Penerimaan Dokumen Bantuan untuk Komunitas Generasi Remaja Kota Cilegon

CILEGON (suarasiber.co.id) – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon menggelar acara Penerimaan Dokumen Bantuan untuk Komunitas Generasi Remaja (GenRe) Kota Cilegon yang berlokasi di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Selasa (18/05 /2021).
.
Generasi Remaja ( GenRe ) merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda dan berupa wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan, selain itu GenRe (Generasi Remaja) merupakan salah satu program yang dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).
.
Hal tersebut di sampaikan oleh Hasbullah selaku Manajer Unit Pelayanan Terpadu Perusahaan Listrik Negara ( UPT PLN ) Kota Cilegon dalam sambutannya pada acara Penerimaan Dokumen Bantuan Youth Center untuk Genre di Kota Cilegon.
.
Dalam kesempatan itu, Hasbullah berharap bantuan yang di berikan dapat bermanfaat untuk komunitas GenRe di Kota Cilegon. “Saya berharap bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan dapat di kelola dengan baik untuk kedepannya,” ungkapnya.
.
Sementara itu, Wakil Wali kota Cilegon, Sanuji Pentamarta dalam sambutannya menyampaikan untuk terus mendorong remaja ke dalam hal kebaikan. “Anak-anak remaja ini sebagai penerus bangsa, jadi kita harus terus memberikan dorongan untuk menjadikan kaum remaja ini lebih baik lagi,” jelasnya.
.
Lebih lanjut, Sanuji juga mengatakan jika pusat hobi dan komunitas akan di bangun di Kota Cilegon. “Insya Allah kedepannya akan kami fasilitasi tempat untuk para komunitas – komunitas yang ada di Kota Cilegon sebagai wadah bertukar pikiran antara anggota komunitas,” katanya. (Rls)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.