Dindik Gelar Workshop Kepemimpinan Kepala Sekolah PAUD

CILEGON (suarasiber.co.id) – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar Workshop Kepemipinan Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan Mengusung tema : ”Peningkatan Kompetensi Managerial Kepala Sekolah PAUD Dalam Menghadapi Era 4.0 Dan Sebagai Pilar Sekolah Dalam Upaya Merdeka Belajar” tahun 2021, yang diselenggarakan oleh seksi PTK PAUD Bidang Pembinaan Ketenagaan di salah satu di Kota Cilegon (24/5/2021)

Pada kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Cilegon H. Sanuji Pentamarta memberikan arahan kepada peserta workshop peningkatan kapasitas Kepala Sekolah PAUD Se-Kota Cilegon, yakni tentang strategi yang harus dilakukan oleh para Kepala Sekolah dalam menghadapi pembelajaran pada masa pandemi Covid-19. Sehingga anak Didik tetap semangat belajar dan menerima pembelajaran dengan efektif dan efisien.

“Dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, dengan sistem Daring atau pembelajaran jarak jauh. sehingga anak tetap nyaman dan tidak terbebani.”jelas Sanuji Pentamarta.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Dr. H. Ismatullah M.Pd mengatakan dengan dilaksanakannya Workshop ini, tentu dengan harapan agar para kepala sekolah bisa dan mampu dalam meningkatkan Knowledge Skill sebagai pemimpin professional, sebagai pilar sekolah.

“Pada PPDB tahun pelajaran 2021/2022 diharapkan, lembaga pendidikan TK yang berjumlah 103 dan Lembaga PAUD 156 Sekolah, dapat menampung sejumlah siswa sehingga APK dan APM dapat meningkat di tahun 2021 dan 2022 dengan menerapkan pola PAUD Holistik Integratif.”kata Ismatullah. (Yudhi).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.