Gunakan Pakaian Adat Baduy Dalam, Kalapas Serang Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Gunakan Pakaian Adat Baduy Dalam, Kalapas Serang Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

KOTA SERANG (suarasiber.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Lapas Kelas IIA Serang mengikuti upacara secara virtual.

Adapun upacara Hari Lahir Pancasila tahun ini berpusat di Gedung Pancasila, dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bpk. Ir. H. Joko Widodo dan dihadiri secara virtual oleh Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Lembaga Negara, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, Perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri dan para Tokoh.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang juga mengikuti Perayaan Upacara Hari Lahir Pancasila melalui Live Streaming TVRI.

Kegiatan tersebut dilakukan di ruang Aula Lapas Kelas IIA Serang yang diikuti langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan Petugas Lapas Kelas IIA Serang.

Saat ditemui, Kalapas Serang Heri Kusrita mengatakan bahwa Hari Lahir Pancasila tahun 2021 mengambil tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

“Hari ini jajaran Lapas Kelas IIA Serang mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila yang dilakukan secara virtual. Dimana tahun ini Hari Lahir Pancasila mengambil tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”,” kata Heri Kusrita. Selasa, (01/06/2021).

Heri Kusrita menambahkan dalam upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tersebut, jajaran Lapas Kelas IIA Serang menggunakan pakaian tradisional.

“Dan tadi dalam upacara Hari Lahir Pancasila yang dilakukan secara virtual ini, kita peserta upacara dari Lapas Serang memakai pakaian tradisional. Dimana tujuannya untuk menunjukkan bahwa kita penduduk Indonesia terdiri dari banyak suku, tapi bisa bersatu karna adanya Pancasila,” tambah Heri Kusrita yang juga menggunakan pakaian khas adat Baduy Dalam.

Tidak lupa, Heri Kusrita juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19.

“Untuk itu, dalam Hari Lahir Pancasila ini mari kita bersatu melawan Covid-19. Mari kita lawan covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan,” ajak Heri Kusrita. (BP)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.