*Dukung Kesehatan Kepada Pegawai, PPSDM KEBTKE Dirikan Klinik Asri Medika*

*Dukung Kesehatan Kepada Pegawai, PPSDM KEBTKE Dirikan Klinik Asri Medika*

JAKARTA (suarasiber.co.id) – Guna memberikan pelayanan kesehatan kepada pegawai dan masyarakat disekitarnya, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan (PPSDM KEBTKE) mendirikan Klinik Asri Medika dan sudah diresmikan secara Offline dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Rabu, 02/03/2020.

Kepala PPSDM KEBTKE Laode Sulaeman dalam kata sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh jajaran dan tamu undangan yang telah hadir pada acara peresmian Klinik Asri Medika, serta apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi berdirinya fasilitas kesehatan di PPSDM KEBTKE. Sehingga mendapatkan legalitas dengan diterbitkannya Surat Izin Klinik Pratama.

“Klinik Asri Medika, merupakan sarana kesehatan yang representatif dan memadai sebagai penunjang kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi seluruh Pegawai PPSDM KEBTKE. Tentunya, juga peningkatan layanan bagi BLU PPSDM KEBTKE kepada peserta Pelatihan dan Sertifikasi serta layanan Umum”kata Laode.

Klinik Pratama Asri Medika memberikan pelayanan kesehatan umum dan kesehatan gigi dengan struktur sebagai berikut: Penanggung Jawab Klinik sekaligus Dokter Gigi yaitu drg. Julia Putri Dewi S, MM, selaku Dokter Umum yaitu dr. Iyan Permana, dan sebagai perawat/administrasi yaitu Lisa Tantriani, A.Md, Kep.

“Nantinya, Tim Medis PPSDM KEBTKE juga dapat membantu PPSDM KEBTKE dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, serta memberikan konsultasi kesehatan pegawai”harap Laode.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Suparyati, mengucapkan selamat kepada PPSDM KEBTKE atas diresmikannya Klinik Asri Medika, yang juga telah mendapatkan legalitas ijin praktiknya.

“Semoga dengan terbentuknya klinik ini, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dilingkungan PPSDM KEBTKE, juga kepada masyarakat disekitarnya. Tanpa kendala atau kesulitan apapun”ucapnya.

Sekretaris Badan Pengembangan SDM Energi dan Sumber Daya Mineral Wawan Supriatna, mewakili Kepala Badan Pengembangan SDM ESDM dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan menyambut positif atas didirikannya Klinik Pratama Asri Medika PPSDM KEBTKE. Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini.
“Kami, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan serta diterbitkannya Izin Praktek kesehatan pada klinik ini”ungkap Wawan.

Masih kata Wawan, Sebagaimana kita ketahui dan pahami bersama, keberadaan fasilitas fisik adalah sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan. Karena kita meyakini bahwa kesembuhan seorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawatan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai. Begitupun dengan keberadaan Klinik Pratama ini merupakan salah satu sarana penunjang dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau.

“Bahwa, dengan meningkatkan fasilitas pelayanan dan fasilitas yang dimiliki PPSDM KEBTKE, agar dapat mendorong daya dukung peningkatan pelayanan yang lebih baik. Walaupun pada saat ini, yang kita prioritaskan terhadap pegawai saja, namun ke depan dapat juga memberikan pelayanan kepada masyarakat disekitar. Untuk itu, agar segera ditindaklanjuti ijinnya, harapannya dapat memfasilitasi masyarakat lebih luas dan dapat berkontribusi yang lebih baik, tentu saja keberhasilan ini berdampak positif,”harap Wawan.

Lebih lanjut, Wawan mengatakan dengan hadirnya Klinik Asri Medika ini, dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada Pegawai, konsumen BLU PPSDM KEBTKE, harapan di masa yang akan datang tentunya, dapat berkontribusi juga untuk masyarakat sekitar, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.

Apalagi masih masa Pandemi Covid-19 ini tentu akan menambah kekuatan untuk mencegah penyebaran serta peningkatan kesadaran juga untuk menjaga Protokol Kesehatan, dan dapat membantu Pemerintah dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi pembangunan kesehatan.

“Sebagai langkah awal harus disertai dengan evaluasi terhadap pelayanannya, sesuai dengan yang diharapkan oleh konsumen dan menjadi bagian solusi, kepada seluruh Pegawai agar dapat memanfaatkan keberadaan klinik Asri Medika ini serta menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya”pungkasnya. (Sri Asih/Yudhi)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.