Dukung Penghijauan Kota Merah Putih, Dinas Kominfo Serahkan Bibit Tanaman dan Buah ke DLH

Dukung Penghijauan Kota Merah Putih, Dinas Kominfo Serahkan Bibit Tanaman dan Buah ke DLH

KOTA BENGKULU (suarasiber.co.id) – Sebagai upaya memberikan sentuhan kehidupan alam nan asri di lokasi rencana perkantoran baru yang bernama Kota Merah Putih di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu beberapa waktu lalu mengimbau seluruh OPD, Kecamatan dan Kelurahan untuk berpartisipasi menyumbangkan tanaman berupa bibit unggulan dan buah buahan.

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) menindaklanjuti hal tersebut dengan menyerahkan bibit tanaman dan buah-buahan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kadis Kominfosan yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Nugroho Tri Putra saat menyerahkan bibit di DLH, Selasa (22/6/2021).

“Kami Diskominfosan, turut andil dalam mewujudkan penghijauan Kota Merah Putih. Hari ini pun kita langsung menyerahkan beberapa bibit tanaman dan buah-buahan kepada DLH,” ujar Nugroho didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Panti Yuniarti.

Penyerahan bibit dari Diskominfosan langsung diterima pihak DLH melalui Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Catur Setiadi. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfo yang sudah berpartisipasi dalam pencanangan penghijauan kota merah putih.

“Terimakasih Kominfo telah berpartisipasi. Ini akan segera kita tindaklanjuti dengan melakukan penanaman di lokasi Kota Merah Putih,” ungkap Catur.

Selanjutnya, Catur mengajak seluruh lapisan agar berpartisipasi dalam penghijauan di lokasi pengembangan Kota Merah Putih di Kelurahan Pekan Sabtu.

“Kami mohon kepada seluruh perangkat daerah yang ada di Kota Bengkulu untuk segara menyerahkan bibit yang sudah diperintahkan pimpinan, supaya realisasi penghijauan perkantoran baru bisa terwujud dengan cepat,” tuturnya.

Untuk jadwal penanaman, DLH melakukannya setiap hari jumat dengan saling bergotong royong antar pegawai.

“Setiap bibit dan buah-buahan yang datang kepada kami akan segara ditanam. Karena kalau terlalu lama dipendam malah jadi mati. Untuk itu, kita setiap hari jumat secara gotong royong akan melakukan penanaman,” pungkasnya. (rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *