Pemkot Tangerang Buka 108 Gerai Vaksinasi

Pemkot Tangerang Buka 108 Gerai Vaksinasi

KOTA TANGERANG (suarasiber.coid) – Sebagai bentuk akselerasi vaksinasi covid-19 di Kota Tangerang. Pemerintah Kota Tangerang membuka 108 gerai vaksinasi gratis dengan target 20 ribu sasaran setiap harinya. Diantaranya, di 104 Kelurahan, Puspem Kota Tangerang, RS Daan Mogot, RSUP Dr. Sitanala dan pusat keramaian oleh TNI Polri.

“Kalau kemarin kita buka di 38 Puskesmas, Kalau sekarang kita buka di seluruh kelurahan, dan mulai 29 Juni setiap kelurahan akan memiliki lokasi sentralnya masing-masing. Sehingga masyarakat akan lebih mudah dan dekat ke wilayahnya masing-masing,” jelas Kadinkes dr Liza Pupadewi, di Labkesda Kota Tangerang, Senin (28/6/21).

Liza pun mengungkapkan, target vaksinasi di Kota Tangerang sudah ditambah, dari 12 ribu hingga 15 ribu per hari, saat ini Kota Tangerang menargetkan 20 ribu sasaran setiap harinya. “Semua gerai akan terus dibuka hingga 31 Agustus mendatang. Targetnya Kota Tangerang sukses memvaksinasi 900 ribu sasaran,” katanya.

Ia pun menjelaskan, masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi gratis ini, dapat mendaftar melalui laman vaksinasi.tangerangkota.go.id atau datang langsung ke lokasi vaksinasi di masing-masing kelurahan.

“Saat ini, vaksinasi sudah dibuka untuk ber-KTP Kota Tangerang atau belum ber-KTP Kota Tangerang dengan menunjukkan surat keterangan domisili. Tenaga publik yang bekerja di Kota Tangerang juga bisa dengan surat atau kartu dari tempat kerja. Hanya bawa KTP dan alat tulis masing-masing,” papar dr Liza.

Sementara itu, hingga saat ini Kota Tangerang sudah melakukan vaksinasi ke 275.870 sasaran pada dosis satu dan 159.034 sasaran pada dosis lengkap. Mulai dari tenaga kesehatan, pelayanan public, lansia, masyarakat rentan, masyarakat umum hingga gotong royong.

“Saya pun mengimbau, untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa bekerjasama mensukseskan program vaksinasi covid-19 di Kota Tangerang. Disamping itu, terus terapkan protokol kesehatan,” katanya.(rls/DM)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *