Pemkab OKU Selatan Adakan Bimtek, Tentang Kemudahan Berusaha

Pemkab OKU Selatan Adakan Bimtek, Tentang Kemudahan Berusaha

KAB. OKU Selatan (suarasiber.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Romzi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha di Hotel Ever Green OKU Selatan, Senin (05/07/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, H Romzi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu indikator untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkaitan dengan partisipasi seluruh pelaku usaha di Kabupaten OKU Selatan.

“Dengan adanya kemudahan berusaha ini, akan semakin membuka peluang investasi di Kabupaten Bumi Serasan Seandanan. Hal ini diharapkan dapat memberikan efek positif bagi pendapatan daerah”katanya.

“Selain itu, Pengembangan kemitraan usaha juga dipandang strategis, perlu terus dikembangkan, mengingat peran penting UMKM yang selain merupakan wahana utama dalam penyerapan tenaga kerja. Juga mampu menggerakkan roda ekonomi serta pelayanan masyarakat,”tambah Romzi.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten OKU Selatan, Haris Munandar dalam kesempatan yang sama menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal perizinan dan menanamkan modal.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan memfasilitasi pelayanan modal. Di samping itu, acara kegiatan sosialisasi ini, menghadirkan dua narasumber yaitu Drs H Adnan Asri dari STIE Trisna Negera dan Junaidi dari Dinas Perindagkop”tutur Haris Munandar. (Sumber: Diskominfo OKU Selatan).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *