*Amrina Rosada Mewakili Keluarga Besar Ustadz Rahmat (Alm) dan Ustadzah Nurbaiti (Alm) MENGUCAPKAN Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H*

*Amrina Rosada Mewakili Keluarga Besar Ustadz Rahmat (Alm) dan Ustadzah Nurbaiti (Alm) MENGUCAPKAN Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H*

Serang, (suarasiber.co.id) – Peringatan Hari Raya Idul Adha disebut juga lebaran Haji dan hari raya Kurban, hari ini umat Islam di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, di Indonesia jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Hari Raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban bagi yang mampu, adapun hewan yang disembelih untuk ibadah kurban yaitu Unta, Kambing, Domba, Sapi dan Kerbau.

Allah SWT memerintahkan kepada umat Islam untuk melakukan ibadah kurban, perintah tersebut tertulis dalam kitab suci Al-Qur’an “Sesungguhnya kami telah memberikan nikmat yang banyak, maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah” (QS. Al-Kautsar (108):1-2).

“Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut Nama Allah,SWT terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah,SWT kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepadanya, dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah,SWT)” (QS. Al-Hajj Ayat 34).

Amrina Rosada mengatakan Kepada Awak Media Haluanbanten.co.id dan Suarasiber.co.id, Media Cetak dan Online dari Perusahaan Bangun Media Grup, “Alhamdulillah pada lebaran tahun ini saya (Amrina-red) diberi kesempatan oleh Allah,SWT untuk melaksanakan Ibadah Kurban, tahun-tahun sebelumnya Orang tua kami Ustadz Rahmat (Alm) dan Ibunda Kami Ustadzah Nurbaiti, Tahun ini Giliran saya (Amrina-red) sebagai Anak tertua dari Almarhum Ustadz Rahmat dan Almarhumah Ustadzah Nurbaiti. Ucap Amrina.

Masi dari Amrina “Kita meneladani kisah Nabi Ibrahim,As dan putranya Nabi Ismail,As dimana asal usul peringatan Hari Raya Idul Adha atau yang disebut juga Hari Raya Haji dan Hari Raya Kurban, taklepas dari kisah Nabi Ibrohim,As dan putranya Nabi Ismail,As

Lanjut Amrina “Kepada semua umat Islam di Indonesia khususnya di Provinsi Banten, kami ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H-2021 M,” Selasa,20/07/21.

Amrina Rosada berpesan kepada semua lapisan masyarakat, tulus ikhlas dalam berkurban membantu warga masyarakat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19, tetap jaga kesehatan, patuhilah Protokol Kesehatan dengan 5 M, hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid.19 yang sampai saat ini masi meningkat, Tegasnya.

Reporter : Azhari

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *