Camat Pulo Bandring Apresiasi Pelaksanaan Musdes APBDes & RKPDes Sidomulyo

Camat Pulo Bandring Apresiasi Pelaksanaan Musdes APBDes & RKPDes Sidomulyo

KAB. ASAHAN (suarasiber.co.id) – Camat Pulo Bandring, Kabupaten Asahan mengapresiasi pelaksanaan musyawarah Desa terkait penyusunan laporan APBDes semester pertama Tahun 2021 dan RKPDes Tahun 2022 yang diselenggarakan Pemerintah Desa Sidomulyo.

Hal itu disampaikan Camat Pulo Bandring diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Ponidin SH dalam sambutannya pada acara Musyawarah Desa yang berlangsung di aula kantor Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Kamis (22/07/2021).

Menurut Ponidin SH penyampaian laporan APBDes semester pertama Tahun 2021 yang dilakukan Pemerintah Desa Sidomulyo sudah sesuai dengan regulasi yang ada dan penyusunan RKPDes Tahun 2022 dilakukan juga sudah sesuai dengan skala prioritas.

Pemerintah Kecamatan Pulo Bandring menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Sidomulyo yang telah melaksanakan penyusunan laporan APBDes dan RKPDes karena sudah sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang – undangan yang berlaku, pungkas Ponidin SH.

Sementara Kepala Desa Sidomulyo Rusdianto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Camat Pulo Bandring yang diwakili Kasi Pemerintahan Ponidin SH. Karena kehadiran pihak Kecamatan dalam musyawarah desa ini dapat mendorong semangat masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Dikatakannya, musyawarah desa yang dilaksanakan Pemerintah desa Sidomulyo ini dilakukan sudah sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku. Penyusunan laporan pelaksanaan APBDes Tahun 2021 yang disampaikan adalah terkait pelaksanaan APBDes semester pertama. Diantaranya menyangkut Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) Tahun 2021 yang penyalurannya baru sampai tahap 4 (bulan April) sebanyak 50 orang warga.

Kemudian, kata Rusdianto, dalam musyawarah Desa ini Pemerintah Desa Sidomulyo melakukan penyusunan RKPDes (Rencana Kerja Pemerintahan Desa) Tahun 2022. Dimana dalam RKPDes itu disampaikan beberapa program dan kegiatan yang menjadi prioritas pada tahun anggaran 2022. Diantaranya rencana pembangunan fisik berupa drainase dan rabat beton sebanyak 10 titik pada Tahun 2022 di Desa Sidomulyo.

Dalam Musdes itu terlihat hadir Kepala Desa Sidomulyo Rusdianto, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pulo Bandring Ponidin SH, Kasi PMK Hasar Efendi Hasibuan, Pendamping Desa Kecamatan Pulo Bandring Edo Hutahaean, Babinsa M. Toha, Ketua BPD Sidomulyo M. Amin, serta seluruh perangkat Desa dan Kepala Dusun di Desa Sidomulyo.(***)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *