Gubernur Bengkulu Bersama Forkopimda Lakukan Monitoring dan Evaluasi PPKM di kabupaten Kepahiang

Gubernur Bengkulu Bersama Forkopimda Lakukan Monitoring dan Evaluasi PPKM di kabupaten Kepahiang

KAB. KEPAHIANG – (Suarasiber.co.id) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta Forkopimda Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Kepahiang. Evaluasi dilakukan Gubernur dan Forkopimda Provinsi dengan menggelar rapat kerja evaluasi pelaksanaan PPKM bersama Bupati dan Forkopimda Kabupaten Kepahiang diruang kerja Bupati pada Kamis (29/07/2021).

Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah mengatakan pada PPKM ini penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) harus terealisasi dengan baik.

“Bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu dan Pemerintah di kabupaten Kepahiang harus menyalurkan bansos baik dari pemerintah pusat, cadangan beras pemerintah, bansos kabupaten, termasuk bansos BLT dengan baik,” kata H.Rohidin Mersyah.

Gubernur Bengkulu juga mengutarakan tentang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dia berharap penyaluran bantuan kepada UMKM juga berjalan dengan baik. Dia juga mengapresiasi penyaluran bantuan UMKM di kabupaten Kepahiang.

“Penyaluran kepada UMKM alhamdulillah progresnya dikabupaten kepahiang bagus, karena sesuai dengan jadwal dan waktu yang sudah ditetapkan. Mudah-mudahan minggu ini terealisasi,” harapnya.

Masih dikatakan Gubernur Bengkulu, ia ingin memantau pembentukan posko penanganan covid di desa dan kelurahan telah di realisasikan.

“Kita ingin pastikan disetiap desa dan kelurahan telah terbentuk posko, kemudian anggaran Dana Desa untuk penanganan covid juga teralokasi, sehingga pencegahan yang tiga T ( Tes, Treat, Trace) berjalan efektif. kita akan turun langsung memastikan anggaran personil dan kelembagaan nya terbentuk, secara pararel kita pantau dan kita tunggu laporannya,” Tutupnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan,SP yang hadir dalam rapat mengapresiasi monitoring dan evaluasi Yang dilaksanakan Gubernur Bengkulu bersama Forkopimda provinsi Bengkulu di Kabupaten Kepahiang.

“Harapan kita dari kunjungan ini dapat memastikan bahwa PPKM di jalankan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021,”kata Windra Purnawan.

Dia menambahkan pelaksanaan PPKM di Kabupaten Kepahiang mulai dari Hulu sampai Hilir berjalan dengan baik.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 ini kepahiang sudah membentuk posko-posko penanganan. Dari Sisi PEN pemberian BLT dapat berjalan simultan dan kami harapkan seluruh pihak pemangku kepentingan baik tingkat Provinsi, Kabupaten hingga Desa bersama-sama tegak lurus pada satu usaha merealisasikan Inmendagri ini.” paparnya.

Lebih lanjut Windra purnawan menjelaskan terkait bantuan BLT dan Beras dapat tepat sasaran.

“Bantuan BLT, bantuan beras dan lainnya harus tepat sasaran, tepat waktu dan tepat kualitas,”tegas Windra Purnawan.

Untuk diketahui setelah melakukan rapat kerja di kantor Bupati Kepahiang Gubernur Bengkulu beserta rombongan melakukan peninjauan Posko PPKM di desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang. (Humas/Elp).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *