Gubernur Minta Masyarakat Jatim Doakan Kesehatan KH Miftachul Akhyar

Gubernur Minta Masyarakat Jatim Doakan Kesehatan KH Miftachul Akhyar

SURABAYA (suarasiber.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa minta masyarakat Jawa Timur mendoakan agar Rais Aam Syuriyah PBNU sekaligus Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar dalam kondisi baik, setelah mengalami kecelakaan di Tol Semarang ruas Suruh Salatiga, Kamis (12/8/2021).

Gubernur Jatim yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini menuturkan, langsung mengecek dan memantau perkembangan kondisi KH Miftachul Akhyar setelah mendengar kecelakaan tersebut.

“Almukarrom Kyai Miftahul Akhyar, Rois Aam Syuriyah PBNU yang sekaligus beliau adalah Ketua Umum MUI dikabarkan tadi mobil yang beliau naiki mengalami kecelakaan,” terang Gubernur Khofifah saat diwawancara di Gresik, Kamis (12/8/2021).

“Alhamdulillah menurut putera beliau Gus Mughits, Kyai Miftah dalam keadaan baik, sehat dan saat ini mendapatkan pemeriksaan awal di RS Salatiga saat ini perjalanan ke Surabaya, Insya Allah sore ini sampai Surabaya. Saya mohon warga Jawa Timur turut mendoakan agar beliau sehat dan panjang umur sehingga tetap mengawal kehidupan keagamaan dan kebangsaan di negeri ini,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang ia terima, Kyai Miftah juga akan segera melakukan check up kesehatan ke RSI Jemursari Surabaya. Rujukan itu dimaksudkan agar Kiai Miftah melakukan medical check up lebih lanjut.

Secara khusus Gubernur Khofifah bersyukur bahwa kondisi beliau baik dan tidak mengalami cedera yang serius. Ia juga mengajak masyarakat Jawa Timur untuk mendoakan agar kondisi Kiai Miftah terus membaik dan selalu dalam lindungan Allah.

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah juga mempersilahkan dengan hormat jika Kyai Miftahchul Akhyar berkenan untuk mendapatkan perawatan atau pemeriksaan di RSUD Dr Soetomo yang merupakan rumah sakit yang dikelola oleh Pemprov Jawa Timur.

“Kami sangat berterimakasih, jikalau Kyai Mifta berkenan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ataupun perawatan di RSUD Dr Soetomo, tentu kami pun akan memberikan layanan terbaik bagi beliau. Tapi yang terpenting kita doakan beliau sehat dan kondisinya terus membaik,” harap Khofifah. (Humas Pemprov. Jatim)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *