Pemkot Kukuhkan 18 Anggota Paskibraka Terpilih Tahun 2021

Pemkot Kukuhkan 18 Anggota Paskibraka Terpilih Tahun 2021

KOTA TANGERANG (Suarasiber.co.id) – Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara pengukuhan 18 anggota Paskibraka terpilih tingkat Kota Tangerang tahun 2021, yang nantinya akan bertugas pada HUT RI ke-76, di Puspem Kota Tangerang.

Pengukuhan dipimpin langsung Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan turut dihadiri, Dandim 0506 Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, dan jajaran Forkopimda, Sabtu (14/8/2021).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, M Noer mengungkapkan, walau pengukuhan berlangsung cukup berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan keterbatasan pandemi covid-19. Namun, tidak menurunkan rasa haru, bangga dan khidmat sepanjang acara pengukuhan berlangsung.

“Tak hanya upacara pengukuhan, upacara penaikan dan penurunan bendera pada HUT RI nanti juga akan berlangsung secara sederhana namun khidmat, sesuai juklas juknis Sekertariat Negara. Namun, harus dipastikan rasa antusias, syukur dan bangga kita pada HUT RI ke-76 tidak boleh surut sedikit pun,” ungkap M Noer, usai upacara pengukuhan.

Mewakili Pemerintah Kota Tangerang, M Noer pun menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada putra putri terpilih atas dedikasinya untuk Indonesia khususnya Kota Tangerang di tengah pandemic covid-19.

“Terimakasih sudah mau ambil peran di situasi pandemi tahun ini, mau berkarya dengan segenap kemampuan. Kota Tangerang bangga punya kalian,” katanya.

Sementara itu, salah seorang anggota pasukan yang baru saja dikukuhkan, mengaku tetap bangga dan antusias, walau mereka terpilih menjadi pasukan paskibraka di tengah pandemi covid-19. “Buat saya, bertugas dimasa pandemi atau bukan, bertugas untuk tingkat nasional, provinsi maupun Kota Tangerang tetap membanggakan, dan saya tetap akan berusaha memberikan yang terbaik,” ungkap Prisma Erayulnia, pembawa baki.

Hal senada juga diungkapkan, Nur Wilianto, Danton 8, mengaku bangga dan haru dengan apa yang dirinya capai tahun ini. Bahkan, ia tak menyangka dapat berprestasi untuk Indonesia ditengah situasi saat ini.

“Walau nantinya, akan bertugas dengan tamu yang mungkin tidak terlalu banyak seperti tahun-tahun biasanya. Buat saya, yang terpenting adalah bertugas yang terbaik untuk Indonesia dan Kota Tangerang, bukan sekadar untuk dilihat semata,” pungkasnya. (rls/DM)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *