Bupati Lahat Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

Bupati Lahat Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

LAHAT (Suarasiber.co.id) – Sebanyak tujuh Unit Power Teasure atau mesin perontok padi dengan bentor roda tiga dan resplenter atau mesin tanam padi, kembali disalurkan Bupati Lahat, Cik Ujang.SH kepada sembilan kelompok tani di Kabupaten Lahat.

Turut hadir Pj.Sekda Lahat Drs.H. Deswan Irsyad.M.Pdi, Assisten, Kepala OPD, Kadis Pertanian, para Penyuluh dan 9 Kelompak Tani.

Sembilan kelompok tani yang beruntung mendapatkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) tersebut berasal dari Kecamatan Merapi Selatan, Mulak Sebingkai, Muara Payang, Kikim Selatan, Jarai, Merapi Barat, Kota Agung, Mulak Ulu dan Tanjung tebat.

Bupati Lahat,Cik Ujang.SH mengatakan, mekanisme pertanian merupakan langkah strategis untuk menjawab tantangan peningkatan jumlah dan kualitas hasil pertanian. Kemajuan teknologi merupakan salah satu strategi peningkatan produksi tersebut.

“Alsintan penting untuk pencapaian swasembada pangan. Karena dengan Alsintan bisa memberikan mutu hasil yang lebih baik dan usaha yang dilakukan petani lebih efisien dan efektif,” kata Bupati Lahat, disela memberikan bantuan Alsintan tersebut di Kantor Dinas Pertanian Lahat, Selasa (7/9/2021

“Kepada kelompok tani yang menerima bantuan ini, gunakan dengan baik sesuai peruntukan. Ini demi kesejahteraan petani sendiri,” pesan Bupati Lahat.(Kominfo/Elp)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *