TNI AD Kaloborasi Dengan Lembaga Vokasi UI Gelar Latihan Kehumasan dan Jurnalistik

TNI AD Kaloborasi Dengan Lembaga Vokasi UI Gelar Latihan Kehumasan dan Jurnalistik

DEPOK (suarasiber.co.id) – Lembaga Vokasi Universitas Indonesia (UI) mengadakan pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik untuk unsur pimpinan dan pelaksana TNI Angkatan Darat di Gedung Vokasi C Universitas Indonesia, Rabu, (08/09/2021).

Dari 170 peserta, ada 70 peserta unsur pimpinan yang mengikuti pelatihan melalui virtual atau daring dan 100 orang unsur pelaksana yang mendapat pelatihan secara tatap muka dari Tanggal 1 sd 14 September 2021, sesuai protokol kesehatan. Salah satu di antaranya adalah Serka Ipan Setiawan dan Sertu Doni Anggota Korem 064/Maulana Yusuf Serang

“Sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi saya bisa ikut dalam pelatihan kehumasan dan jurnalistik yang diadakan oleh lembaga Vokasi UI ini karena ini, dan bisa dijadikan suatu bekal untuk saya dalam menjalankan tugas sehari hari di satuan, terutama di staf penerangan Korem 064/MY” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota penerangan TNI AD se-Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota agar kedepannya semakin professional dalam bidang kehumasan dan Jurnalistik.

Kepala Penerangan Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Mayor Infanteri Ade Hermansyah mengatakan bahwa bagi TNI-AD, Public relation dan jurnalistik saat ini dirasakan sangat penting. Hal ini dapat dilihat dari satuan humas dan jurnalistik yang ada di satuan TNI-AD mulai dari tingkat Kodim, Korem, Kodam, hingga tingkat mabes TNI-AD, serta di satuan-satuan tempur lainnya.

“Kami berharap dengan kolaborasi ini, seluruh personil TNI-AD dapat belajar langsung di lembaga Vokasi UI di bidang kehumasan dan jurnalistik,” kata Ade.

Pelatihan dibuka oleh Ketua Lembaga Vokasi UI, Dr. Diaz Pranita, Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat, Kolonel Infanteri Mu’tammar, dan Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Program Pendidikan Vokasi UI, Ir. Antony Sihombing, MPD., Ph.D. (****)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *