Rumah Warga Desa Marga Mulya Roboh, Unsur Muspika Mauk Peka Bangun Kembali Rumah Warga

Rumah Warga Desa Marga Mulya Roboh, Unsur Muspika Mauk Peka Bangun Kembali Rumah Warga

TANGERANG – (Suarasiber.co.id)
Akibat rapuh termakan usia rumah Runin warga Kampung Babulak RT.005/001 Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang roboh.

Menanggapai hal tersebut, Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA) Mauk bergerak cepat langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan pemberian bantuan sembako.

Arif Rachman Hakim.,S.STP.,M.Si Camat Mauk mengatakan, bersama Kapolsek dan Danramil beserta jajaran unsur Muspika Mauk langsung melakukan pengecekan ke lokasi di Kampung Babulak RT.005/001 Desa Marga Mulya. Pada saat pengecekan kelokasi Rumah milik Bapak Runin tersebut kondisinya sudah rapuh termakan usia.

“Rumahnya sudah rapuh berbahan dari bambu. Robohnya rumah tersebut akibat rapuh termakan usia. Rumah tersebut roboh pada kemarin malam. (Infonya malam Selasa pas hujan gede -red),”ujar Camat Mauk Arif Rachman Hakim kepada detakbanten.com, Rabu,(8/9/2021)

Bersama unsur Muspika, lanjut Arif, pembangunan rumah roboh tersebut akan segera dilakukan. Hasil dari musyawarah bersama Kapolsek, Danramil (Muspika Mauk) menghasilkan rumah tersebut dibangun kembali secara Swadaya.

“Setelah tadi pengecekan ke lokasi. Kami (Muspika) memutuskan akan segera melakukan pembangunan rumah tersebut dengan swadaya. Dan kami akan libatkan Ormas dan OKP yang ada bahu membahu membangun kembali rumah tersebut,”ungkapnya

Pada pengecekan rumah tersebut di lokasi, turut hadir Arif Rachman Hakim Camat Mauk, KAPTEN KAV Burhanudin Danramil 09/ Mauk, Khalid Mawardi Sekcam Mauk, Wardi Plt Kades Marga Mulya, AIPDA Muhamad Syafei Unit Intelkam, Brigadir Hoirul Rijal Bhabinkamtibmas dan Sertu Dimyati Babinsa Koramil 09/Mauk

Sementara itu Kapolsek Mauk AKP Rustantiyo, SH. MH menambahkan, pembangunan rumah warga kurang mampu ini rencana dilakukan bergotong royong dengan maksud tujuan agar membantu meringankan bebannya.

” Dan ini sebagai wujud kepedulian guna meringankan penderitaan bapak Runin tersebut yang terkena musibah. Bersama masyarakat, Kami Muspika akan coba membangun kembali rumah tersebut secara swadaya,”ungkap Kapolsek. (Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *