Kapolres Cilegon Polda Banten laksanakan pengecekan Vaksinasi

Kapolres Cilegon Polda Banten laksanakan pengecekan Vaksinasi

CILEGON (suarasiber.co.id)
Polres Cilegon Cilegon Polda Banten bersama Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) mendukung penuh kegiatan vaksinasi untuk mensukseskan program Presiden Jokowi di Sekretariat PPPKRI Bela Negara Lingkar Selatan Kota Cilegon Banten, Sabtu (18/09/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.I.K, SH, menyampaikan hari ini kami melaksanakan pengecekan terhadap pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh teman-teman Gerakan Relawan Jokowi dan teman-teman Bela Negara, dimana ini adalah inisiasi yang bagus, artinya dalam elemen masyarakat dari ormas dan dari siapapun itu ketika mempunyai visi yang sama untuk mensukseskan program Presiden dengan aksorasi vaksinasi, maka kami dari Polres Kota Cilegon Polda Banten mendukung sepenuhnya pelaksanaan vaksinasi di Banten ini.

Saat ini kami cek tadi ada beberapa yang sudah terlaksana lebih kurang 300 orang tapi sampai saat ini belum ditemukan kejadian-kejadian akibat diimunisasi, semuanya sehat, antriannya berjalan lancar dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan. “Saya menghimbau kepada masyarakat seluruhnya untuk ketika ada program vaksinasi segera mendatangi central vaksin, tegas Kapolres Cilegon.

“Dilokasi yang sama Ridwan Kholik Sekretaris DPD GRJ Provinsi Banten juga mengatakan bahwa kami dari Gerakan Relawan Jokowi Provinsi Banten yang bekerjasama dengan GRJ cabang Cilegon bersama-sama untuk mendukung percepatan vaksinasi covid 19 ini, dengan segala upaya kita lakukan untuk mendukung penuh program atau yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan Kapolri.

Adapun Gerakan Relawan Jokowi dalam melaksanakan vaksinasi ini yang perdana di Kota Cilegon tepatnya di lingkar selatan, selain disini rencananya kita akan laksanakan di Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Tanggerang dan terakhir Kabupaten Tanggerang, mudah-mudahan apa yang kita rencanakan bisa terlaksana dengan baik, tuturnya.

Selanjutnya menurut Sekretaris DPD GRJ Provinsi Banten dalam pelaksanaan sekarang ini kita menyediakan 1000 dosis di wilayah Cilegon, nanti untuk wilayah lainnya pertitiknya ada yang 2000 dosis, 500 dosis dan 450 dosis, jadi jumlah keseluruhan apabila terealisasi sekitar 6000 dosis.

“Untuk masyarakat khususnya Kota Cilegon memang saat ini masyarakat nya sudah semakin menyadari betapa pentingnya pencegahan covid 19 ini dengan melakukan vaksinasi diri, jadi pemerintah sangat senang dan bangga dengan adanya kesadaran masyarakat, pungkas Ridwan Kholik.

Di tempa yang sama Kasi Dokkes Polres Cilegon AIPDA Edi M Suryadi, S.km mengatakan bahwa Pelaksana vaksin oleh Tim Rev@co Sie Dokkes Polres Cilegon dan Relawan Vaksinator RS dan Klinik Kota Cilegon
Vaksinasi Covid 19 kepada Masyarakat umum usia 12 SD 60 th, Lansia, Pelayan Publik dan buruh, dlm rangka Percepatan Vaksinasi Nasional menuju Herd Imunity di Indonesia guna memutus mata rantai penularan Covid 19, dengan perincian sebagai berikut Target 1000 orang, Peserta yang hadir 770 orang,Total yg divaksin 750 orang
Yang divaksin Dosis Pertama 745 orang,Yang divaksin Dosis kedua 5 orang Yang tidak divaksin 20 orang dikarenakan HT, Penyitas, DM, Alergi, Tyroid dan NIK sdh dipakai org lain KIPI Nihil,Vaksin terpakai 750 Dosis ( 1 Vial isi 10 Dosis )”tutup Edi. ***

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.