Polisi Bersenjata Siaga Depan Polsek Curug, Warga Sempat Kaget ternyata ini Alasannya

Polisi Bersenjata Siaga Depan Polsek Curug, Warga Sempat Kaget ternyata ini Alasannya

Serang Kota – (Suarasiber.co.id)
Terlihat Sejumlah Polisi dengan membawa Senjata Api laras panjang dan Pakai Budy Sistim lengkap Bersiaga di depan Polsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten ternyata kegiatan tersebut bagian dari latihan Sistem Pengamanan Mako yang digelar oleh Polsek Curug secara rutin untuk melatih personilnya dalam mengantisipasi gangguan terhadap mako dan personil, Minggu (19/9/2021) .

Seperti yang dikatakan salah satu warga bapak Samsudin dirinya bersama yang lainnya sempat bertanya tanya adanya anggota polisi pakai senjata panjang dan rompi berdiri didepan polsek curug, menurutnya “apa sedang ada situasi gawat atau teror”.

namun setelah Samsudin berbincang dengan anggota polsek curug dirinya baru mengetahui alasan polisi bersenjata, pakai rompi dan helm itu bagian dari latihan Sispam Mako Polsek Curug untuk melatih anggotanya dalam menghadapi ancaman, ucap Samsudin.

Pada kesempatan lain Kapolsek Curug Akp Dedi Rudiman SH menjelaskan, bahwa latihan pengamanan mako bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam mengantisipasi penyerangan terhadap Mako Polsek maupun anggota dari ancaman luar yang sampai mengancam jiwa.

Dengan latihan ini diharapkan anggota akan lebih cekatan dan lebih memahami, sehingga tahu kalau ada ancaman tiba tiba harus berbuat apa dan bagaimana, serta latihan ini pun akan kami lakukan secara rutin baik pagi, siang dan malam agar anggota selalu siaga bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Akp Dedi Rudiman.

Menurut Kapolsek pada pelaksanaan Sispam mako untuk pemakaian senjata api dan budy sistim itu sudah menjadi SOP dalam pelaksanaan Sispam Mako,
“Jadi ya sudah seharusnya pakai itu (senjata api) karena sudah aturannya”.

Harapan saya dengan di gelarnya latihan Sispam Mako ini selain untuk melatih kemampuan Anggota dalam menghadapi situasi apapun, anggota juga sudah tahu harus berbuat apa saat mengahadapi situasi yang tidak diinginkan. Sehingga dengan terlatihnya anggota bisa memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat kecamatan Curug. Tutup kapolsek Curug Akp Dedi. (***)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *