Walikota Pagar Alam Hadiri Acara Launching Sekretariat Tim klinik Penjamin Mutu Pelayanan Pendidikan Dasar

Walikota Pagar Alam Hadiri Acara Launching Sekretariat Tim klinik Penjamin Mutu Pelayanan Pendidikan Dasar

PAGAR ALAM (Suarasiber.co.id)
Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri acara Pengukuhan dan Launching Sekretariat Tim Klinik Penjaminan Mutu Pelayanan Pendidikan Dasar sekaligus membuka Focus Group Discussion (FGD) Juknis Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar Melalui Sistem Gugus Satuan Pendidikan, bertempat di Gedung Juang Kota Pagar Alam, Senin (20/09/2021).

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, pendidikan dasar maupun pendidikan menengah merupakan hal yang sangat penting dalam membangun pondasi awal bagi peserta didik untuk menciptakan sumber daya yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.

Sehingga sistem penjamin mutu pendidikan menjadi hal yang sangat penting, guna menjamin mekanisme sistematis, terintegrasi dan berkelanjutan. Serta memastikan proses penyelenggaraan pendidikan telah sesuai dengan standar mutu yang diamanatkan oleh Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 tentang sistem penjamin mutu pendidikan dasar dan menengah.

Walikota melanjutkan, di Kota Pagar Alam telah bertahap melaksanakan sistem penjaminan mutu pendidikan, tentunya hal ini juga harus diimbangi dengan sumber daya yang cukup untuk bisa berjalan secara maksimal. Dengan dikukuhkan dan tersedianya fasilitas Sekretariat Tim Klinik Penjamin Mutu Pendidikan Dasar di Kota Pagar Alam, Walikota berharap kedepannya akan lebih mempermudah tim klinik dalam menetapkan mutu standar nasional pendidikan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pengembangan sistem pendidikan secara internal maupun eksternal.

Diakhir sambutannya, Walikota Alpian Maskoni mewakili Pemkot Pagar Alam mengucapkan selamat kepada tim klinik penjamin mutu pendidikan dasar. “Semoga amanah dan secara maksimal dalam menjalankan tugas kedepannya, guna memberikan peningkatan pendidikan di Kota Pagar Alam dan mendukung kemajuan pendidikan nasional,” pesan Walikota.

Dalam acara tersebut dihadiri juga Sekda Kota Pagar Alam, Asisten II, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kakankemenag, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Kota Pagar Alam.(Humas)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.