TNI AL dan POLRI  Bersinergi Menjaga dan Merawat Lingkungan

TNI AL dan POLRI Bersinergi Menjaga dan Merawat Lingkungan

Kota Serang (Suarasiber.co.id)
Polsek Kasemen Polres Serang Kota Polda Banten bersama Lanal Banten menghadiri kegiatan penanaman pohon mangruve yang di dukung oleh PT.IPC Banten.Rabu(22/9/202).

Bentuk sinergitas TNI AL POLRI dan pengiat lingkungan dalam menjaga dan melindungi lingkungan dengan cara menanam pohon mangruve di pesisir pantai pancer kelurahan bante kecamatan kasemen.

Dalam kegiatan penanaman mangruve di hadiri oleh: Dan Lanal Banten KOLONEL LAUT(P) Budi Irianto .Mr.Tan, AGUNG Fitriyanto (perwakilan PT.IPC Banten), PSDP Banten (Slamet Riyanto), PPN Karangantu (Ervando), Muspika kecamatan kasemen (Camat,Danramil,Kapolsek), Kasat Pol Air Serang Kota,Taruna AUP (Akademi Usaha Perikanan Karangantu)dan pecinta alam sebanyak 15 orang.

Sinergitas TNI AL POLRI dan masarakat dalam menjaga dan merawat lingkungan harus terus di lakukan dengan berbagai cara.salah satunya dengan menanam pohon mangruve di pesisir pantai pancer Karangantu kelurahan banten.

Tanaman mangruve sangat banyak manfaatnya antara lain, dapat mencegah abrasi air laut,mengembalikan habitat ikan dan meningkatkan kualitas udara dan lain sebaginya.

AKP UGUM TARYANA saat di lokasi mengatakan”PT.IPC Banten sebagai inisiator untuk melakukan kegiatan penanaman mangruve di pesisir pantai pancer Karangantu kelurahan banten kecamatan kasemen,Lanal Banten dan Polri bersinergitas bahu -membahu menjaga dan merawat pohon mangruve guna mencegah abrasi juga dapat menjaga habitat perikanan yang dapat memberi dampak ekonomis bagi masyarakat,mencegah pemanasan global dan menjaga kualitas air dan udara serta bisa di manfaatkan sebagai kawasan wisata.untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersinergi merawat dan menjaga lingkungan.”pungkas Kapolsek. (Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *