Lapangan Penuh Ilalang Di Perumahan Citra Gading terbakar, Polsek Curug Polres Serang Kota Lakukan Pengamana

Lapangan Penuh Ilalang Di Perumahan Citra Gading terbakar, Polsek Curug Polres Serang Kota Lakukan Pengamana

Serang Kota – Suarasiber.co.id
Personil Polsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten begerak cepat cek Tkp kebakaran ilalang di Lapangan Perumahan Citra Gading Rt. 01 Rw. 05 Kel. Cilaku Kec. Curug Kota Serang.Sabtu (25/09/2021).

Bertempat di dalam kawasan Perumaham Citra gading dimana Lokasi kebakaran tersebut disebuah Lapangan yang penuh dengan ilalang telah terjadi kebakaran yang diduga sementara ini disebabkan puntung rokok dan faktor cuaca.

Menurut keterangan warga sekitar TKP sdr.Roni mengatakan, bahwa kebakaran ilalang awal mulanya kami tidak tahu awal dan penyebabnya karena saya dan warga lainnya mengetahuinya setelah api membesar jadi secara spontan kamipun langsung menghubungi pihak Kepolisian Polsek Curug Polres Serang Kota dan Pemadam Kebakaran kota serang. Walaupun lokasi jauh dengan pemukiman warga namun kekuatiran api semakin besar dan merambat ke pemukiman sangat besar jadi kamipun langsung menghubungi pihak terkait untuk pemadaman api tersebut” ujar Roni

Roni pun menuturkan kepada kami bahwa bisa saja kemungkinan api berasal dari orang yang tidak bertanggung jawab membuang sisa (puntung) rokok ke ilalang sampai menyulut api sehingga terjadi kebakaran yang dikarenakan ilalang yang kering sampai terbakar. Tambah Roni.

Menurut Kapolsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten AKP. Dedi Rudiman SH membenarkan, kalau ada kejadian kebakaran ilalang di lapangan pertahankan Citra gading Kelurahan Cilaku Kecamatan Curug Kota Serang pada pukul 18.15 WIB yang sementara ini masih diduga akibat dari sisa (puntung) rokok yang di buang sehingga menyebabkan ilalang yang kering mudah terbakar.

“Alhamdulillah pada Pukul 19.00 WIB Sebanyak 4 Unit kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kota Serang datang dan langsung melakukan proses pemadaman dan api pun berhasil dipadamkan pada pukul 19.40 WIB,”ujar singkat Kapolsek

Kapolsek Curug menyampaikan bahwa dengan adanya kejadian ini berharap agar masyarakat yang ingin membakar sampah atau buang puntung rokok jangan dekat dengan tempat yang mudah terbakar apalagi pada saat ini cuaca panas sangat tinggi jadi seperti ilalang sangat mudah terbakar. Tutup kapolsek Curug.
(Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.