Antisipasi Ancaman Keamanan, Polsek Curug Polres Serang Kota Kembali Gelar Sispam Mako

Antisipasi Ancaman Keamanan, Polsek Curug Polres Serang Kota Kembali Gelar Sispam Mako

Serang Kota – Suarasiber.co.id
Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman keamanan baik diluar maupun didalam markas Polsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten menggelar simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Markas Komando (Mako) Minggu, (26/09/2021).

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh piket pawas Kanit Reskrim Polsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten IPDA. Dwi simulasi Sispam yang dilaksanaan di dimako Polsek Curug juga setiap anggota sudah dilengkapi senjata laras panjang dan body sistem dimana itu juga sebagai SOP dalam menggelar kegiatan pengamanan mako.

Kanit Dwi juga menjelaskan bahwa kegiatan pengamana mako ini digelar selain bertujuan untuk melatih responsip dan kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi ancaman baik mako maupun anggota. “Tentu kita harus mengantisipasi semua kemungkinan, mengingat perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas saat ini yang sangat beragam,” terang Kanit Dwi

Adapun untuk Objek pengamanan sendiri yang dijadikan sasaran adalah Mako dan anggota serta masyarakat yang datang ke Polsek Curug dengan memeriksa barang bawaan dan orang yang akan masuk ke mako Polsek Curug.

“Ini kita lakukan supaya menjadi keamanan bagi mako dan setiap anggota dari ancaman tiba tiba sehingga ketika terjadi suatu kejadian, anggota sudah tahu peran dan tanggung jawab masing masing,” tambah kanit Dwi.

Sementara itu, ditambahkan oleh Kapolsek Curug Polres Serang Kota AKP. Dedi Rudiman, SH menjelaskan, pelaksanaan Sispam Mako yang dilaksanakan ini, merupakan bentuk kesiapsiagaan anggotanya dalam menjaga diri dan mako dari ancaman sesuai dengan SOP. dan “Kegiatan ini kita akan laksanakan secara rutin agar setiap personel terlatih serta memahami kondisi Mako dan Standar Operasi Prosedur (SOP) tentang pengamanannya,” tutup Kapolsek Dedi.
(Humas/Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *