Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Undang warga Masyarakat Kelurahan Gunungsugih dan Konsorsium perusahaan

CILEGON – Suarasiber co.id
Kapolsek Ciwandan melakukan Mediasi antara Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan (ASPPAL) Kel. Gunung Sugih dengan Konsorsium Perusahaan Gunung Sugih terkait realisasi perbaikan jalan rusak wil Kel. Gunung Sugih Ciwandan tepatnya di ruas jalan Link. Gambiran sampai dengan Gate 15 PT. Chandra Asri Petrochemical, yang dilaksanakan di Aua Polsek Ciwandan. Sabtu 25-9-2021.

Dalam beberapa bulan belakangan warga mengeluhkan kerusakan jalan tersebut, sudah beberapa kali dilakukan pertemuan antara warga dengan pihak perusahaan sekitar namun belum ada realisasi. menurut warga dengan kondisi jalan yang rusak sangat membahayakan pengguna jalan karena banyak kendaraan lawan arah karena menghindari jalan yang rusak tersebut.

Menurut salah satu perwakilan tokoh masyarakat Kel.Gunung sugih yang hadir bahwa awalnya jalan tersebut adalah jalan desa akses jalan menuju lingkungan Pangabuan seiring adanya industri jalan tersebut di pelebar karena adanya mobil-mobil pengangkut hasil produksi.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, SH,S,Ik melalui Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman CP,S,Ik, MSi mengatakan , kemarin telah menerima surat pemberitahuan aksi unjuk rasa dari Aliansi Pemuda Peduli Lingkungan (ASPPAL) Kel. Gunung Sugih sehingga kami merasa permasalahan tersebut perlu mendapatkan perhatian khusus dari pihak Kepolisian. sehingga kami berinisiatif mengundang kedua belah pihak baik warga maupun konsorsium perusahaan hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan dan masih berlakunya PPKM karena pandemi Covid 19 didaerah hukum Polsek Ciwandan. Mediasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Ciwandan , Lurah Kel.Gunungsugih, perwakilan tokoh masyarakat, Karang Taruna Kel.Gunung sugih, warga masyarakat dan konsorsium perusahaan yang ada disekitar jalan yang rusak.

kegiatan mediasi dilaksanakan dengan penuh keakraban dengan suasana yang cair.Dari pertemuan tersebut Konsorsium Perusahaan dan warga Kel. Gunung Sugih bersepakat bahwa rencana realisasi perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan pada akhir bulan Oktober 2021, perwakilan konsorsium perusahaan mengatakan bahwa saat ini kami sedang memformulasikan teknis pelaksanaan tender dan spesifikasi pelaksana pengerjaan jalan tersebut.

Setelah adanya kesepakatan tersebut dibuatkan kesepakatan kedua belah pihak dan pihak warga yang akan melakukan aksi membatalkan niatnya. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Lurah gunung sugih dan yang hadir dalam pertemuan tersebut. (Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.