Panit Binmas Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Ajak Warga PSHT Jaga Kamtibmas Dan Patuhi Prokes

Panit Binmas Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Ajak Warga PSHT Jaga Kamtibmas Dan Patuhi Prokes

Pasarkemis – Suarasiber.co.id
Panit 1 Binmas Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Polda Banten Ipda Wigiyanto bersama anggota menghadiri undangan acara Tasyakuran dan santunan anak yatim oleh warga baru PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) angkatan 37 Ranting Pasarkemis Cabang Kabupaten Tangerang di Perum Taman Buah Rw.12 Desa Sukamantri Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang. Minggu, (26/09/2021) malam.

Pada kegiatan tasyakuran tersebut hadir Ketua Rw.12 Bapak Riyanto, Tokoh masyarakat Ustdz Hamzah, Ketua PSHT Bapak Sukirman dan tamu undangan anggota PSHT.

Ipda Wigiyanto menghimbau agar warga pendekar PSHT Ranting Pasarkemis untuk ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta tidak mudah terprovokasi dengan adanya pesan wa yang belum jelas kebenaranya dan cenderung memprovokasi warga PSHT.

Wigiyanto juga menyampaikan himbauan kepada anggota PSHT agar senantiasa menjaga persaudaraan dan keamanan dan ketertiban diwilayah pasarkemis. Juga disampaikan agar warga PSHT tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Menggunakan masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas). jelas Wigiyanto.

Sementara itu, Bapak Sukirman yang merupakan ketua PSHT Ranting Pasarkemis Persaudaraan Setia Hati Terate, dalam sambutannya mengatakan agar warga PSHT tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Pasarkemis dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menjaga persaudaraan.

Ditempat lain Kapolsek Pasarkemis AKP Maryadi, SH, S.IK menerangkan, adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh para pendekar silat, perlunya melakukan sosialisasi dan membentuk masyarakat yang mentaati peraturan. Bela diri berguna dalam melindungi adanya ancaman yang menyerang pribadi seseorang dan bukan untuk kegiatan lainya seperti kerusuhan, pengeroyokan dan gangguan Kamtibmas lainya. Maka yang sangat diperlukan adalah sebuah kesadaran yang sangat tinggi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,”. (Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.