Pasca Insiden, Polres Serang Kota Polda Banten Kordinasi Dengan Ormas BPPKB dan PP

Pasca Insiden, Polres Serang Kota Polda Banten Kordinasi Dengan Ormas BPPKB dan PP

Kota Serang – Syarasiber.co.id
Pasca insiden antara organisasi kemasyarakatan (Ormas) BPPKB dengan Pemuda Pancasila yang terjadi di perbatasan Cianjur – Sukabumi pada Minggu 26 September 2021.

Menyikapi hal tetsebut, Polres Serang Kota Polda Banten melaksanakan kordinasi Antara
perwakilan ormas BPPKB dan PP Kota Serang bertempat di cafe Jalu yang berlokasi di Jalan KH. Abdul Hadi No.96 a Kelurahan Cipare Kecamatan Serang Kota Serang. Selasa (28/9/2021).

Hadir dalam kegiatannKapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., Kasat Intelkam Polres Serang Kota AKP Nasir Eming, SH., Kanit Opsnal Sat Intelkam Polres Serang Kota Bripka Fahmi, Ketua DPC BPPKB Kota. Serang Tb Anton, Bendahara DPC BPPKB Kota Serang Zidan Wakil Ketua MPC PP Kota Serang, Kusnandar, Sekertaris MPC PP Kota Seran Fahrul.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea,S.IK., MH., mengucapkan terima Kasih, atas kehadiran Bapak bapak semua mewakili ormas BPPKB dan PP Kota Seran.

“Pada kesempatan kali ini dalam rangka menyikapi kejadian Pasca insiden yang terjadi pada hari minggu tanggal 26 September di perbatasan Cianjur – Sukabumi ” kata AKBP Hutaprea.

AKBP Hutapea, menyampaikan, bahwa maksud pertemuan ini guna menghindari gejolak serupa di Daerah Hukum Polres Serang Kota.

“Kira-kira apa permasalahan yang bisa kami bantu guna meminimalisir agar kejadian serupa tidak terjadi di daerah hukum Serang Kota,” tuturnya.

AKBP Hutapea, berharap, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara seluruh Ormas dengan TNI POLRI agar dijaga.

“Kami mengharapkan sinergitas yang baik antara seluruh Ormas dengan TNI POLRI agar kita bisa secara seksama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar AKBP Hutapea.

Ditempat yang sama, Kasat Intelkam Polres Serang Kota AKP Nasir Eming, SH., 0mengungkapkan maksud Kedatangannya.

“Untuk bersilaturahmi sekaligus ingin menanyakan terkait adanya Keributan yang sempat ramai diperbincangkan melalui media sosial.

“Dimana berita yang sempat beredar di medsos tersebut terjadi pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 yang melibatkan 2 ormas antara BPPKB dan PP di perbatasan Cianjur -Sukabumi,” kata AKP Nasir.

Bagaimana rekan rekan Ormas BPPKB dan PP di wilayah Kota Serang sejauh ini menyikapi kejadian tersebut. Apa yang menjadi dasar permasalahan sehingga keributan tersebut bisa terjadi.

“Kami dari Pihak Kepolisian meminta peran aktiv seluruh Ormas yang ada di Kota Serang untuk sama sama menahan diri dan tidak mudah terprovokasi oleh berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenerannya,” pintanya.

Sementara itu Ketua DPC BPPKB Kota Serang Tb Anton, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dari Polres Serang Kota.

“Saya mewakili Ormas BPPKB Kota Serang merasa berterima Kasih atas undangan oleh Polres Serang Kota pada hari ini guna membahas kejadian pasca keributan yang terjadi di perbatasan Cianjur Sukabumi pada tanggal 26 September 2021, dimana pada kejadian tersebut melibatkan dua organisasi Masyarakat antara BPPKB dan PP,” ucapnya.

Tb. Amton, menegaskan, bahw pihaknya yang berada di Kota Serang sejauh ini tidak terprovokasi dan menyerahkan seluruh proses nya kepada Pihak Kepolisian karena kami yakin Ada lembaga yang lebih berwenang dalam menyelesaikan permasalahan ini.

“Saya sudah secara tegas menyatakan kepada seluruh rekan rekan Ormas BPPKB yang ada diwilayah Kota Serang agar tidak mudah terprovokasi atas kejadian tersebut dan siap membantu Kepolisian guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tegas Tb. Anton.

Hal serupa pun dikatakan oleh Sekertaris MPC PP Kota Serang Fahrul, psecara tegas menyatakan bahwa kejadian tersebut tidak akan berpengaruh terhadap hubungan kami dari Ormas PP dengan seluruh Rekan rekan Ormas BPPKB karena memang sejatinya kejadian tersebut bukan terjadi di wilayah Kota Serang.

“Kami dari Ormas PP Kota Serang sejauh ini sudah berkomitmen serta memiliki Hubungan yang baik dengan seluruh ormas yang ada di Banten Khusus nya Kota Serang, terutama dalam peran menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tambah Fahrul.

Dari pantauan awak media, kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan kondusif. (Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.