Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon bersama PATBM sosialisasikan  “Stop Kekerasan Pada Anak”

Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon bersama PATBM sosialisasikan “Stop Kekerasan Pada Anak”

CILEGON – Suarasiber.co.id
Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten bersama dengan PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) Kelurahan Panggung Rawi Kecamatan Jombang Kota Cilegon berikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang ” Stop Kekerasan pada anak.” Yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Masigit kecamatan Jombang Kota Cilegon. Rabu siang, (29/09/21).

BRIPKA Yona Febriansyah selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon bersama dengan tim dari PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) dan Bidan Kelurahan Sdri.Anita dengan Nara sumber Ketua PATBM Kelurahan panggungrawi Sdri. Ati Purwanti berikan sosialisasi kepada warga masyarakat.

Tujuannya sosialisasi PATBM tersebut adalah sebuah gerakan dari masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan Perlindungan anak, menumbuhkan inisiatif masyarakat sebagai ujung tombak untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dengan membangun gerakan masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman sikap dan prilaku yang memberikan Perlindungan Kepada Anak,

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono,S.IK.,S.H melalui Kapolsek Cilegon KOMPOL Karep Waluyo menyampaikan bahwa Kekerasan terhadap anak adalah tindak kekerasan secara fisik, seksual, penganiyaan emosional, atau pengabaian terhadap anak. Kekerasan terhadap anak juga didefinisikan sebagai tindakan atau serangkaian tindakan wali atau kelalaian oleh orang tua atau pengasuh lainnya yang dihasilkan dapat membahayakan, atau berpotensi bahaya, atau memberikan ancaman yang berbahaya kepada anak,” Ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa Sebagian besar kekerasan terhadap anak terjadi di rumah anak itu sendiri dengan jumlah yang lebih kecil terjadi di sekolah, di lingkungan atau organisasi tempat anak berinteraksi. Berharap agar peran serta pihak terkait bisa bekerja sama dalam menekan tindak kekerasan terhadap anak, melalui sosialisasi dari PATBM, masyarakat diharapkan mampu mengenali, menelaah, dan mengambil inisiatif untuk mencegah dan memecahkan permasalahan kekerasan terhadap anak yang ada di lingkungannya sendiri. Tutur Kapolsek.

Sdri.Ati Marliati selaku Ketua PATBM ( Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) Kelurahan Panggung Rawi Kecamatan Jombang menyampaikan terima kasih kepada Polri dan instansi terkait lainnya dalam menyikapi aksi kekerasan terhadap anak, semoga dengan sering dilakukannya sosialisasi dapat meminimalisir dan mencegah aksi kekerasan terhadap anak,”Ujar Ati. (Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.