Wakapolda Banten Hadiri Zoom Meeting Anev Vaksinasi Nasional yang Dipimpin Oleh Wakapolri

Wakapolda Banten Hadiri Zoom Meeting Anev Vaksinasi Nasional yang Dipimpin Oleh Wakapolri

SERANG – Suarasiber.co.id
Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari M.H bersama Pejabat Utama Polda Banten hadiri zoom meeting anev vaksinasi nasional diruang Vicon Polda Banten. Kamis (30/09).

Dalam kesempatan ini, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramo menyampaikan jika pelaksanaan vaksinasi nasional di Indonesia menduduki urutan keenam tertinggi capaian vaksinasi.

“Capaian vaksinasi nasional adalah 43% untuk dosis pertama dan 24,34% dosis kedua. Data tersebut membawa Indonesia menduduki urutan keenam tertinggi capaian vaksinasi di dunia setelah Cina, India, Amerika, Brasil dan Jepang, hal ini tidak membuat kita berpuas diri,” katanya.

Wakapolri juga menyatakan sasaran vaksin yang masih rendah adalah pada kelompok lansia, masyarakat umum dan remaja, sementara tenaga kesehatan dan pelayanan publik telah melebihi target yang ditentukan, untuk itu lakukan vaksin secara masif terhadap sasaran vaksin yang masih rendah.

Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa untuk Polda Banten capaian target vaksinasi perhari adalah 48,12% atau 9.385 dosis perhari dari target 19.500 dosis perhari.

Selanjutnya Wakapolda Banten mengingatkan kepada Polda Banten dan jajaran untuk meningkatkan kegiatan vaksinasi, sehingga capaian target vaksinasi di wilayah hukum Polda Banten dapat meningkat lebih dari 50%.

Terakhir Wakapolda Banten menyampaikan, “Untuk mencapai target tersebut, perlu adanya menejemen vaksinasi dan kerjasama antar instansi, serta lakukan terobosan kreatif seperti vaksin berhadiah sembako untuk menarik minat masyarakat melaksanakan vaksinasi,” tutup Wakapolda Banten. (Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.