Polresta Tangerang Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual Bersama Presiden RI

Polresta Tangerang Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual Bersama Presiden RI

TANGERANG – Suarasiber.co.id
Dalam memperingati hari kesaktian pancasila tahun 2021, Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten mengikuti upacara secara virtual bersama Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, di Aula Parama Satwika Mapolresta Tangerang, Jumat (01/10/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, bersama Pejabat Utama ikut dalam upacara tersebut, dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Diketahui, rangkaian kegiatan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Presiden RI dan Wakil Presiden RI memasuki Lapangan upacara, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan Teks UUD 1945, kemudian pemimpin upacara Presiden RI meninggalkan lapangan upacara.

Kegiatan Upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual selesai pukul 08.30 Wib berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, mengatakan, walaupun Kabupaten Tangerang pada level 3 kasus covid-19 sudah diizinkan untuk menyelenggarakan secara virtual dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa pada tahun 1965, berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putra terbaik bangsa indonesia,”ujar Kapolres

Mari bersama-sama merenung sejenak tentang apa yang terjadi dimasa lalu, dari semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat dalam bekerja.

“Sebagai generasi penerus pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat,”ujar Wahyu. (Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.