Sesaat lagi Humas Polres Serang Kota Tempati Bangunan Bersejarah

Sesaat lagi Humas Polres Serang Kota Tempati Bangunan Bersejarah

SERANG KOTA  – Suarasiber.co.id
Opleidingen School voor Inlandsche Ambtenaren (OSVIA) di Jalan Ahmad Yani, Cipare, Kota Serang, Banten, merupakan bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang dibangun lagi sekitar tahun 1900-an. Kini, difungsikan sebagai kantor Polres Serang Kota.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga Wakapolri, Komjen Ari Dono Sukmanto, pernah menjabat sebagai kapolres dengan pangkat AKBP saat itu. Kini, Kapolresnya dijabat oleh AKBP Maruli Achiles Hutapea.

Kini Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achiles Hutapea S.I.K, M.H terus melakukan pembenahan untuk kemajuan Polres Serang Kota Polda Banten, misalnya gedung humas Polres Serang Kota yang saat ini dalam tahap selesai pembenahan dan tidak merubah arsitektur aslinya Sabtu (2/9/2021).

“Ini salah satu bentuk upaya kepolisian memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan memotivasi kinerja anggota dengan kesiapan sarana dan prasarana akan meningkatkan kinerja mereka,” kata Kapolres Serang AKBP Maruli Achiles Hutapea melalui Kasi Humas Polres Serang Kota IPTU Iwan Sumantri.

Salah satunya bangunan humas ini yang merupakan bangunan bersejarah pada jaman kolonial Belanda.

Dirinya berpesan dan berharap kepada anggota humas Polres Serang Kota, untuk terus melakukan terobosan dan inovasi seperti di Polres Serang Kota yang nantinya akan menambah semangat kinerja personel.

“Menyiapkan infrastruktur ruang kerja yang lebih baik dan lebih nyaman, teman-teman dari pers yang datang juga melihat enak matanya termasuk anggota kita yang kerja disitu,” ujarnya.

“Dan kalau kita lihat disitu bersih, terus rapi ruangannya nyaman, dan besar. Pasti akan kelihatan kinerja kita,” ucap IPTU Iwan Sumantri.

Informasi yang diperoleh dari Humas Polres Serang Kota, pada bangunan yang baru tersebut terdapat sebuah ruangan yang baru.

Pada bangunan humas terdapat sebuah ruangan untuk diperbesarnya, agar teman-teman dari wartawan bisa lebih nyaman dengan ruangan baru dan luas. (Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.