Berikan Sambutan Lokakarya ZI, Sekjen : “Komitmen adalah Prasyarat Utama”

Berikan Sambutan Lokakarya ZI, Sekjen : “Komitmen adalah Prasyarat Utama”

Jakarta – Suarasiber.co.id
Usai dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Lokakarya Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM “Kumham Pasti Mewujudkan Zona Integritas” turut disertai oleh penyampaian arahan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto.

Ada beberapa arahan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal. Arahan pertamanya adalah terkait bagaimana implementasi Pembangunan Zona Integritas dalam rangka meningkatkan WBK/WBBM.

“Pembangunan Zona Integritas sendiri diawali oleh beberapa tahapan. Yang pertama adalah pencanangan. Kemudian diusulkan, dinilai dan lakukan penetapan. Yang paling penting dari seluruh tahapan ini adalah tahapan pembangunan”, ujar Andap Budi Revianto.

Melanjutkan, Andap Budhi mengatakan, efektivitas Zona Integritas itu sendiri sangatlah ditentukan oleh komitmen Pimpinan dan seluruh jajarannya.

“Komitmen adalah prasyarat utama. Kemudian membangun Sumber Daya, mindset dan culture set. Selanjutnya adalah membangun integritas, yang dimana membangun SDM ini sama dengan bagaimana membangun SDM dan budaya. Yang paling akhir, kita semua harus tahu tujuan utama implementasi pembangunan Zona Integritas dalam rangka meningkatkan WBK/WBBM yaitu mencegah korupsi dan meningkatkan layanan publik”, paparnya.

Diikuti oleh 899 Satuan Kerja yang terdiri dari Satuan Kerja Unit Pusat, 33 Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia secara Virtual melalui Aplikasi Zoom, Lokakarya Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM “Kumham Pasti Mewujudkan Zona Integritas” sendiri digelar sebagai rangkaian dalam Peringatan hari Dharma Karyadika sekaligus sebagai Persiapan Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN). (Humas Kanwil Banten)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.