Kadinkes: Vaksinasi Di Lebak Baru 28 Persen

Kadinkes: Vaksinasi Di Lebak Baru 28 Persen

LEBAK (suarasiber.co.id) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebak, Triatno Supiono mengaku, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Lebak baru 28 persen dari target satu juta vaksin.

“Jumlah angka vaksinasi di Kabupaten Lebak kita akui masih jauh dari target, baru dikisaran 28 persen atau sekitar 285.000 orang sasaran dari satu juta orang yang wajib divaksin,”kata Kadinkes Lebak, Triatno Supiono saat diwawancara, Minggu (3/10).

Triatno mengaku, pihaknya menargetkan bulan Desember bisa mencapai 70 persen vaksin.

“Kalau pusat sih targetnya 100 persen di akhir tahun ini,”katanya.

Menurut Triatno, hingga saat ini sosialisasi vaksin kepada masyarakat terus gencar dilakukan oleh semua pihak.

“Termasuk pers juga harus ikut mendukung dan mensosialisasikan program vaksinasi ini,”ujarnya.

Kadinkes mengakui, saat ini ada juga masyarakat yang termakan isue hoax dar vaksinasi.

“Jika divaksin bakal ini itu macam-macam. Berkaitan dengan ini, dibutuhkan edukasi dari semua pihak kepada masyarakat. Untuk kondisi saat ini Lebak dalam zona kuning. Kita juga khawatir jika capaian vaksinasi kita kurang, levelnya bisa naik lagi,”terangnya.

Lanjut Kadinkes, Sekarang kan Lebak level 2, bisa juga jika capaian vaksinasi kita masih kurang bisa naik ke level 3. upaya yang paling baik dalam penanganan Covid-19 yakni dengan upaya pencegahan dengan tetap melaksanakan prokes, juga dengan melakukan 3 T. Selanjutnya upaya pencegahan dengan langkah vaksinasi. Kita berharap, sejalan dengan capaian vaksinasi semakin tinggi itu juga akan mencegah penyebaran yang lebih luas.

“Kita juga berharap warga masyarakat dapat menunjang program vaksinasi dan mau berkunjung ke tempat-tempat layanan vaksinasi yang telah disiapkan oleh petugas,”tutup Kadinkes Lebak,”. (Red)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.