Satukan Sikap Optimis Raih WBK/WBBM, Irjen Berikan Arahannya Pada Lokakarya “Kumham Pasti Mewujudkan Zona Integritas”

Satukan Sikap Optimis Raih WBK/WBBM, Irjen Berikan Arahannya Pada Lokakarya “Kumham Pasti Mewujudkan Zona Integritas”

Jakarta – Suarasiber.co.id
Usai arahan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto, Lokakarya Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM “Kumham Pasti Mewujudkan Zona Integritas” turut disertai oleh penyampaian arahan yang disampaikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Razilu. Senin (04/10/2021)

“Terlebih dahulu saya ingin mengakumulasi seluruh kegiatan yang telah kita laksanakan sejak pencanangan sampai dengan Lokakarya hari ini dalam satu frasa “Optimis Meraih WBK dan WBBM 2021. Oleh karena itu saya ingin mengusung sebuah Tema “Membangkitkan Optimisme Meraih WBK/WBBM untuk Kemenkumham semakin PASTI”, ujar Razilu mengawali arahannya.

Razilu menegaskan bahwa sikap optimis merupakan energi yang mampu menyatukan seluruh potensi untuk melakukan tindakan nyata meraih keberhasilan. Untuk itu, melalui Pernyataan Optimisme Satker WBK/WBBM Kemenkumham Tahun 2021, Razilu ingin setelah berbagai upaya luar biasa yang dilakukan oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

Namun, tidak cukup hanya optimisme, Razilu menyampaikan rasa optimisme haruslah dibarengi dengan upaya. Karena optimisme tanpa upaya bukanlah apa-apa dan usaha tanpa optimisme juga tidak akan menghasilkan apa-apa.

“TPI telah melakukan monitoring dan penguatan terhadap 447 Satuan Kerja yang akan mengikuti Desk Evaluasi oleh Tim Penilai Nasional (TPN). Rekomendasi dan arahan telah diberikan terkait apa yang seharunsya dilakukan. Inilah yang harus ditindaklanjuti dengan baik oleh Satuan Kerja. Jika hal tersebut sudah dilakukan, maka optimisme tersebut pasti akan berhasil”, ujar Razilu.

“Sikap pesimis merupakan senjata ampuh yang menceraiberaikan dan mematikan dan mematikan segala potensi sehingga yang tersisa hanyalah kegagalan. Pastikan Anda bukan insan yang pesimistis. Jadilah Insan Pengayoman yang “Semakin PASTI” untuk memberikan yang terbaik bagi KEmenkumham yang kita banggakan dan cintai”, tandasnya memberikan motivasi. (Humas Kanwil Banten)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.