BNN Kota Pagar Alam Adakan Kegiatan Intervensi Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa/Kelurahan

BNN Kota Pagar Alam Adakan Kegiatan Intervensi Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa/Kelurahan

PAGAR ALAM ( Suarasiber.co.id) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagar Alam melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan Kegiatan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa. Kegiatan di buka oleh Kepala BNN Kota Pagar Alam Andi Kurniawan, Di kelurahan Beringin Jaya. Rabu (13/10/2021)

Kepala BNN Andi Kurniawan So.S menyampaikan, Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini tidak hanya marak di perkotaan saja, sebagian besar penyalahgunaan justru cenderung terjadi di desa. Terutama desa-desa di wilayah yang berbatasan langsung dengan kota, daerah atau negara tetangga. Berdasar beberapa kasus yang telah terungkap di wilayah desa dan kelurahan,Badan Narkotika Nasional bermaksud menjadikan desa sebagai garda terdepan untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dan memiliki daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sebagai langkah awal, mewujudkan Desa Dan Kelurahan Bersinar, BNN Kota Pagar Alam melaksanakan Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa di Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagar Alam Utara.

Tujuan dari Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa adalah untuk mendorong pemerintah dan masyarakat desa Kelurahan Beringin Jaya dalam melaksanakan program P4GN dengan konsep yang dibentuk dari, oleh, dan untuk Desa/Kelurahan. Dengan program Desa Bersinar ini diharapkan semua masyarakat dan pemerintah daerah ikut bergerak dan terlibat dalam melakukan upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. Sehingga mampu menurunkan angka prevalensi dan mewujudkan Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.Ujur Andi.

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Badan Kesbangpol, Nyanyu Dwi Lusiana, Kepala Dinas Sosial Agus Ahmad, Kabid Ketahan Dan Kesejahteraan,Dinas PPKBP3A Enyarti. (***)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.