Pamatwil Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang

Pamatwil Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang

Pandeglang (suarasiber.co.id) – Pamatwil Polda Banten Wadirlantas Akbp Alfaris patiwael meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang untuk memastikan keamanan serta penerapan protokol kesehatan di setiap TPS.

“Hari ini saya bersama Kapolsek Cikeusik dan forkopimcam Cikeusik melaksanakan kegiatan monitoring dan asistensi kegiatan Pilkades di Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang,” Kata Alfaris, Minggu (17/10).

Alfaris menyampaikan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang mulai hari ini Minggu, (17/10) secara bersamaan di laksanakan, Warga Kabupaten Pandeglang mulai menggunakan hak suara nya dalam memilih Kepala Desa di wilayah nya masing masing untuk 6 tahun mendatang.

“Untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif serta memastikan Protokol Kesehatan selama berlangsungnya pesta demokrasi ini, pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang ada 8 desa yang melakukan pemilihan di 54 TPS, dengan jumlah pengamanan kekuatan Polri 30 pers dan dari Yon 320 sebanyak 25 pers,”Ujar Alfaris

Pada saat kegiatan monitoring berlangsung, Alfaris berkesempatan bertatap muka dan berkomunikasi dengan Panitia Pilkades tingkat Desa. Pada kesempatan yang sama, Pamatwil mengajak seluruh warga masyarakat, untuk tetap menjaga kondusifitas dan tetap menerapkan Prokes secara ketat.

Terakhir Alfaris menjelaskan untuk penerapan protokol kesehatan di setiap TPS sudah sangat baik, petugas menyediakan tempat untuk cuci tangan sebelum pemilih melakukan pemilihan wajib cuci tangan terlebih dahulu, ada petugas yang membagikan masker kepada masyarakat.

“Protokol kesehatan sangat bagus, sudah tersedia fasilitas protokol kesehatan, tersedia cuci tangan, hand sanitizer, dan petugas memeriksa suhu menggunakan termogun,” ujar Alfaris. (Am/Bidhumas)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *