Kakanwil Sampaikan Nilai 4L Saat Buka Seminar Oleh Pengurus Daerah Kota Serang Ikatan Notaris Indonesia

Kakanwil Sampaikan Nilai 4L Saat Buka Seminar Oleh Pengurus Daerah Kota Serang Ikatan Notaris Indonesia

Serang (Suarasiber.co.id) –
“To Live, To Love, To Learn dan To Leave The Legacy”, Nilai yang seringkali disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, dalam arahannya di berbagai kesempatan.

Nilai ini pula yang kembali disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib dalam sambutannya saat membuka Seminar “Mitigasi Risiko Jabatan dengan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa (PMPJ) dari Aspek Pidana dan Perpajakan” serta “Menakar Akuntabilitas Perseroan Perorangan dari Aspek Undang-Undang Perseroan Terbatas dan Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan” yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Kota Serang Ikatan Notaris Indonesia di Horison Ultima Ratu Kota Serang, Senin (18/10).

Kakanwil Agus Toyib memaparkan satu per satu makna yang terkandung dalam “Nilai 4L”, dengan harapan apa yang disampaikannya akan dapat dipahami dan diterapkan oleh para Notaris dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

“To Live, kita orang yang hidup tentu kita akan berusaha agar kita memiliki manfaat bagi organisasi dan lingkungan kita”, ujarnya.

Selanjutnya, “To Love”, yang dijabarkan Agus Toyib adalah dimana kita harus mempunyai rasa mencintai. Kecintaan harus ditumbuhkan terutama dalam bekerja karena apabila sudah mencintai, rasanya tidak ingin untuk mengkhianati.

Dan, “To Learn”, adalah kita harus selalu belajar. Agus Toyib menyampaikan, belajar itu tidak mengenal waktu. Kita bisa belajar dari isu-isu maupun peraturan yang ada saat ini.

“Belajarlah sampai kita menjadi profesional. Belajar dari apapun, dimanapun sumbernya”, ujarnya.

“Dan terakhir, “To Leave Legecy”. Tinggalkan suatu kenangan yang indah dimanapun kita bertugas, jangan meninggalkan sebuah masalah tapi tinggalkan sebuah prestasi”, tandas Agus Toyib. (Humas Kanwil Banten)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *