Maraknya kejahatan bobol ATM ,Polsek Cipocok Jaya Polres serang kota giatkan patroli *

Maraknya kejahatan bobol ATM ,Polsek Cipocok Jaya Polres serang kota giatkan patroli *

Kota Serang (Suarasiber.co.id) –
Modus Kejahatan saat ini bermacam – macam, oleh karena itu kita harus lebih hati – hati dan waspada, salah satunya adalah kejahatan dengan modus skimming yaitu dimana Pelaku di setiap aksinya memasang perangkat tambahan berupa alat skimmer pada leher ATM serta memasang kamera micro tambahan disekitar keyboard ATM untuk merekam data Nasabah yang bertransaksi di ATM.

Oleh karena itu Polsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten yang dipimpin oleh BRIPKA FALLY dan BRIPKA Sukur ARI W melaksanakan kegiatan patroli rutin yang salah satunya mengecek ATM Bank untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan, salah satunya Skimming atau kejahatan lain yang dapat di timbulkan di mesin ATM. Senin dini hari (18/10/21)pukul 03.00WIB.

“Kami mengantisipasi adanya tindakan kejahatan di mesin ATM seperti kejadian di tempat lain dengan mengambil langkah awal pengecekan di ATM wilayah Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang dan Pastikan tidak ada alat atau benda mencurigakan lainnya”, Ucap BRIPKA Fally

Sementara itu Kapolsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten AKP BOY ACHMAD SAEFUDIN,mengatakan bahwa prioritas patroli pada hari ini adalah obyek vital seperti mesin ATM yang rawan menjadi target kejahatan .
“Anggota kami, memeriksa keadaan ATM dan memastikan di ruangan ATM tidak ada benda mencurigakan,” Ujar Kapolsek Cipocok Jaya.

Lebih lanjut Kapolsek Cipocok Jaya AKP BOY ACHMAD SAEFUDIN meminta agar nasabah lebih waspada saat berada di mesin ATM. Nasabah bisa melakukan pengecekan di sekitar mesin ATM tersebut, memastikan ATM dalam kondisi tidak ada barang yang mencurigakan.

“Apabila ada kesulitan di ATM langsung bisa minta bantuan ke Satpam atau Security untuk mengurangi resiko terkena aksi Kejahatan,” pungkas Kapolsek Cipocok Jaya AKP BOY Achmad Saefudin.

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *