Karena Keindahannya, Destinasi Wisata Ayek Pacar Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

Karena Keindahannya, Destinasi Wisata Ayek Pacar Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

KAB. LAHAT (suarasiber.co.id) – Destinasi Wisata Ayek Pacar yang ada
di Desa Serambi, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang diresmikan Bupati Kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu, kini mulai ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah setempat.

Pajroni, owner objek wisata Ayek Pacar mengatakan sekarang pengunjung sudah mulai ramai semenjak ada pelonggaran PPKM dari level 4 ke level 3 dan 2, karena pada waktu peresmian penyebaran Covid-19 di Indonesia saat itu sangat tinggi, maka pegerakan masyarakat dibatasi oleh pemerintah termasuk lokasi wisata semua ditutup.

“Waktu itu, peresmian wisata Ayek Pacar bersamaan dengan pengukuhan enam perwakilan kelompok sadar wisata di wilayah Kecamatan Jarai area”tutur Pajroni kepada awak media suarasiber.o.id. Selasa, 19/10/2021.

Di samping itu, Pajron yang akrab dengan sapaan Endun menjelaskan Destinasi Wisata Ayek Pacar sudah menyediakan fasilitas untuk membuat pengunjung nyaman, seperti halnya Saung untuk para wisatawan bersama keluarganya bersantai, arena bermain anak-anak, kantin, WC Umum, Mushollah. Serta pemandangan nuansa alam yang asri

“Dengan hadirnya obyek wisata Ayek Pacar dan salah satu destinasi wisata yang terbaik di wilayah kabupaten Lahat, berharap akan meningkatkan ekonomi masyarakat Kecamatan Jarai area”harap Pajron anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil 4 dari PPP.

Selain itu, lokasi obyek wisata Ayek Pacar mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, lokasinya tidak jauh dari jalan raya desa, juga tidak begitu jauh dengan jalan raya lintas Pagar Alam-Provinsi Bengkulu.

“Saya mengimbau kepada wisatawan yang ingin berlibur di Ayek Pacar, agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Destinasi Wisata Ayek Pacar memang cocok untuk tempat berlibur keluarga, manjakan keluarga anda dengan berwisata di Ayek Pacar”tutup Endun dengan nada promosi. (Elpan).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *