Dibuka secara resmi oleh Wamenkumham, Jajaran Kumham Banten Ikuti Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham

Dibuka secara resmi oleh Wamenkumham, Jajaran Kumham Banten Ikuti Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham

Serang (Suarasiber.co.id) –
Kembali menggelar “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berupaya membantu masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

“Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” kali ini digelar melalui beragam kegiatan sosial berupa Donor Darah, Penyerahan Bantuan “New Normal Kit” kepada RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Penyerahan Beasiswa bagi Ahli Waris Pegawai Kemenkumham yang berpulang karena Covid-19 serta Khitanan Massal yang digelar oleh BPSDM Hukum dan HAM.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward O.S. Hiariej yang diikuti secara daring oleh seluruh jajaran Unit Utama, Kantor wilayah dan UPT di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM berpusat dari Lapangan Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis (21/10).

Sementara di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, kegiatan turut diikuti oleh seluruh jajaran dengan terbagi menjadi 2 (dua) Wilayah, yaitu Serang Raya yang berpusat di Kantor Wilayah Banten dan Tangerang Raya yang berpusat di Lapas Kelas IIA Tangerang.

Mengawali rangkaian kegiatan, dalam laporannya, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto menyampaikan, dalam kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” ini, tercatat sebanyak 3.800 pegawai di lingkungan Unit Utama, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia akan menjadi pendonor dalam kegiatan Donor Darah, sebanyak 17.500 paket New Normal Kit akan disebarkan di seluruh Rumah Sakit Indonesia dan sebanyak 1.000 paket New Normal Kit akan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi kepada Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Mayjend TNI dr. Budiman.

Sementara, dalam sambutannya, Wakil Menteri Hukum dan HAM menyampaikan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” merupakan wujud kesetiakawanan jajaran Kementerian Hukum dan HAM kepada sesama.

“Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia tentunya juga berdampak terhadap jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Tercatat, sebanyak 63 orang pegawai Kementerian Hukum dan HAM telah berpulang karena COVID-19. Sehingga melalui Empati Kumham ini, diharapkan dapat meringankan beban keluarga pegawai yang berpulang karena COVID-19 dan menjadi tali asih terhadap sesama pegawai”, ujar Wamenkumham.

“Mari bersama sukseskan kegiatan, sehingga kita dapat berbagi dan menyebarkan kebaikan kepada masyarakat”, tandas Wamenkumham. (Humas Kanwil Banten)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *