Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Satuan Kerja Tangerang Raya Ikuti Bhakti Sosial Donor Darah

Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Satuan Kerja Tangerang Raya Ikuti Bhakti Sosial Donor Darah

Tangerang (Suarasiber.co.id) –
Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Unit Pelaksana Teknis di Wilayah Tangerang Raya menggelar Donor Darah sebagai rangkaian kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham” dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 bertempat di Lapas Kelas IIA Tangerang, Kamis (21/10).

Sebelum melakukan donor darah, setiap peserta akan diminta untuk melakukan pendaftaran dan mengisi formulir skrinning. Kemudian, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan HB oleh Dokter dari PMI Kota Tangerang untuk menentukan bisa atau tidaknya calon pendonor untuk mendonorkan darahnya dan selanjutnya dilakukan pengambilan darah oleh Petugas.

Sebagaimana disampaikan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward O.S. Hiariej saat membuka secara resmi “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham”, Bhakti Sosial Donor Darah diharapkan dapat membantu sesama yang membutuhkan serta menambah stok darah PMI mengingat Pandemi Covid-19 menyebabkan turunnya jumlah pendonor darah.

Hingga akhir kegiatan, tercatat sebanyak 62 pegawai telah menjadi pendonor. Meski tidak sedikit pula yang belum bisa mendonorkan darahnya dikarenakan faktor HB yang tinggi ataupun alasan kesehatan lainnya. (Humas Kanwil Banten)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *