Rapat Koordinasi Penguatan Sistem Informasi Daerah

Rapat Koordinasi Penguatan Sistem Informasi Daerah

KOLAKA (suarasiber.co.id) – Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Kolaka mengundang Narasumber Anita, S.Sos., M.Si selaku Peneliti / Koordinator Kajian Manajemen Pemerintahan Makassar, dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Sistem Inovasi Daerah (SIDa) Kabupaten Kolaka, yang terselenggara di Hotel Sutan Raja Kabupaten Kolaka . Kamis, (21/10)

Dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 386 Ayat (1) dan (2) disebutkan bahwa dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Pemerintah Daerah dapat melakukan Inovasi yang merupakan semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Dalam laporan Sekretaris Balitbang Dr. H. Suherman Parab, S.Ag.,MM menjelaskan bahwa, adapun tujuan kegiatan Rakor Sida kali ini agar lebih memberikan gambaran serta pemahaman kepada seluruh peserta dan OPD mengenai inovasi, meningkatkan ide inovasi dan daya saing daerah, serta membangkitkan semangat inovasi daerah .

Adapun sambutan Bupati Kolaka yang diwakili oleh Asisten II Kab. Kolaka Mustajab, SE.,M.Si menjelaskan bahwa daerah Kab. Kolaka diharapkan mampu menciptakan dan mengembangkan inovasi, agar potensi tidak kalah bersaing dengan daerah-daerah lain yang sedang berkembang .
“Untuk mewujudkan semua hal itu diperlukan komitmen dalam bentuk sinergi dan kolaborasi semua pihak, terutama seluruh OPD lingkup Kab. Kolaka dalam mengembangkan Sida.” Ujarnya

Ia berharap melalui rapat koordinasi dapat menghasilkan inovasi untuk memudahkan pekerjaan dan dapat lebih meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah-tengah pandemi saat ini. (Diskominfo Kolaka).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *