33 Tahun Pengabdian, Alumni Akabri Angkatan 89 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Ponpes Jamiatul Ikhwan

33 Tahun Pengabdian, Alumni Akabri Angkatan 89 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Ponpes Jamiatul Ikhwan

SERANG (Suarasiber.co.id) –
Alumni Akabri Angkatan 89 gelar vaksinasi dan bakti sosial di Yayasan Ponpes Jamiatul Ikhwan Kampung Pasir Buntu RT 006 RW 002 Desa Malanggah Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang.

Adapun penanggungjawab dalam kegiatan vaksinasi dan bakti sosial di Yayasan Ponpes Jamiatul Ikhwan tersebut ialah Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.

Kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini dihadiri langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto yang merupakan salah satu Alumni Akabri 89 secara virtual dari Alun-alun Kota Cilegon. Senin, (25/10/2021).

Dalam sambutannya melalui aplikasi zoom meeting, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan bahwa kegiatan akselerasi vaksinasi dan bakti sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Banten di tengah situasi pandemi Covid-19. Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama empat matra Alumni Akabri Angkatan 89 yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian.

“Kegiatan vaksinasi dan bakti sosial juga merupakan rangkaian hari ulang tahun TNI ke 76 dan 33 tahun pengabdian kami sebagai anggota TNI dan anggota Polri dari Alumni Akabri Angkatan 1989,” ucapnya.

Kabareskrim Polri menjelaskan, bahwa Alumni Akabri 89 telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial dari tahun 2020 lalu.

“Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini sudah kita laksanakan sejak tahun 2020 lalu, karena kami betul-betul menyadari bahwa di lintasan terakhir pengabdian ini, kami Alumni Akabri 89 harus memberikan kontribusi dengan menolong dan membantu warga masyarakat,” imbuhnya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mendukung kebijakan pemerintah, kebijakan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka untuk membantu percepatan penanganan Covid-19,” lanjutnya.

Kabareskrim Polri juga menambahkan bahwa TNI Polri memiliki peran strategis dalam menangani Covid-19.

Selanjutnya, Kabareskrim Polri berharap melalui kegiatan ini dapat membentuk herd immunity bagi masyarakat di wilayah hukum Polda Banten serta dapat membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Untuk itu kami Alumni Akabri 89 mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Provinsi Banten yang telah mendukung kegiatan ini, semoga dapat meningkatkan herd immunity masyarakat,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Banten untuk melaksanakan vaksin dan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi. Sehingga wujud dari Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dapat tercapai,” tutupnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Ponpes Jamiatul Ikhwan KH. A Khudori Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Alumni Akabri Angkatan 89, ia mengaku kegiatan vaksinasi dan bakti sosial yang dilakukan di ponpesnya sangat bermanfaat bagi seluruh santri.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak-bapak Alumni Akabri Angkatan 89 yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal dan memberikan bantuan sosial kepada kami,” ucapnya.

“Semoga para Alumni Akabri Angkatan 89 diberikan kesehatan dan kesuksesan,” tutupnya.

Untuk diketahui, bahwa Alumni Akabri Angkatan 89 tersebut telah melaksanakan kegiatan vaksinasi sebanyak 2.000 dosis vaksin dan 2.000 paket sembako serta memberikan sebanyak 160 sak semen untuk pembangunan Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan. (Bidhumas)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *