Aksi Unras LMND dan STN, Polres Serang Kota Polda Banten Gelar Pengamanan dan Awasi Prokes

Aksi Unras LMND dan STN, Polres Serang Kota Polda Banten Gelar Pengamanan dan Awasi Prokes

Kota Serang (Suarasiber.co.id) –
Polres Serang Kota Polda Banten, melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan kegiatan aksi unjuk rasa (Unras) dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Wilayah Banten, bersama dengan kelompok petani yang tergolong dalam Serikat Tani Nelayan (STN) Banten di depan Kantor DPRD Provinsi Banten. Senin (25/10/2021).

Aksi unjuk rasa dari LMND Eksekutif wilayah Banten dan STN Banten tersebut, menuntut pemerintahan Provinsi Banten agar segera menyelesaikan segala permasalahan dan konflik agraria yang terjadi.

“Hari ini, Polres Serang Kota dan Polsek jajaran melaksanakan pengaman dan pengawasan protokol kesehatan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh LMND Eksekutif wilayah Banten dan STN Banten,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., melalui Kabagops Polres Serang Kota KOMPOL Yudha Hermawan, SH., MM., saat ditemui usai kegiatan.

KOMPOL Yudha, menjelaskan, dalam pengaman dan pengawasan prokes aksi unjuk rasa tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

“Sebanyak 173 personel gabungan dari Polres Serang Kota dan Polsek jajaran dikerahkan dalam aksi unras ini,” jelas KOMPOL Yudha.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengajak kepada masa aksi untuk melakukan aksi demo yang damai.

“Tadi juga kita sudah melakukan kegiatan persuasif kepada masa aksi, kita himbau mereka agar melakukan aksi demo yang damai supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan,” ujarnya.

“Kami juga menghimbau kepada masa aksi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media selama aksi unjuk rasa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. (TP/HUMAS).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *