Semangat Hadapi Purna Tugas, Peserta Pelatihan Apresiasi Kegiatan Pembekalan

Semangat Hadapi Purna Tugas, Peserta Pelatihan Apresiasi Kegiatan Pembekalan

Anyer (suarasiber.co.id) –
Polda Banten gelar kegiatan pembekalan dan pelatihan ketrampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri menjelang purna tugas di Polda Banten tahun anggaran 2021 yang diselenggarakan di Hotel Mambruk, Anyer pada Selasa (23/11).

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari, Area Business Leader Tangerang PT. BTPN Timbul Siregar, Penyuluh Pertanian Muda Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Banten Suyatno, Ketua PP Polri Daerah Banten KBP (Purn) Hj Djasmarni, Kepala Kantor Asabri Cabang Serang Sarwoko beserta Pejabat Utama Polda Banten (PJU).

Peserta dalam kegiatan ini adalah anggota Polri dan PNS di Polda Banten dan Polres jajaran yang akan mendekati masa purna tugas atau pensiun.

Salah satunya AKP Engking Yudhiana yang tiga tahun lagi menjelang masa pensiun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan untuk pembekalaan anggota Polri jelang purna tugas. “Setelah pensiun saya memang memiliki sedikit tabungan untuk persiapan masa pensiun. Setelah mengikuti pelatihan ini saya lebih mengerti cara-cara berwirausaha dan memanfaatkan tabungan saya agar terhindar dari penipuan pihak lain karena saat pensiun kita terlibat langsung dalam pengembangan usaha,” ujar Engking.

Sementara itu Kompol Edi Gultom juga merasa terbantu dan lebih termotivasi dengan mengikuti pelatihan. “Menurut saya acara ini sangat baik dan bermanfaat, dapat menjadi acuan rekan-rekan menjelang pensiun. Acara ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan. Acara ini merupakan kesempatan yang baik untuk mempersiapkan diri menjelang pensiun agar menambah aktivitas,” kata Edi Gultom.

Kemudian Aiptu Dedi yang juga salah satu peserta mengaku lebih yakin untuk berwiraswasta setelah pensiun nanti. “Sebelumnya saya terpikir setelah pensiun akan berkarya di perusahaan, namun setelah pelatihan ini saya termotivasi untuk berwirausaha,” ujar Dedi. (Bidhumas)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *