Jelang Purna Tugas Personel Polda Banten Dilatih Pelihara Lebah Klanceng

Jelang Purna Tugas Personel Polda Banten Dilatih Pelihara Lebah Klanceng

Anyer (suarasiber.co.id) –
Polda Banten gelar kegiatan pembekalan dan pelatihan ketrampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri menjelang purna tugas yang diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manuasia (SDM) Polda Banten di Hotel Mambruk, Anyer pada Selasa (23/11). Adapun tema dalam kegiatan ini yaitu Pensiun Siap Bahagia, Siap merupakan singkatan dari sehat, ikhlas, aktivitas bermanfaat dan produktif.

kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada para anggota Polri dan PNS yang akan memasuki masa purna tugas untuk bisa tetap produktif.

Dalam kegiatan ini, Biro SDM Polda Banten sudah mempersiapkan narasumber dari berbagai instansi dan lembaga, seperti dari Dinas Pertanian Provinsi Banten yang akan memberikan materi tentang bercocok tanam. Selain itu ada juga materi dari PT. Mahakarya Berkah Madani yang sukses dari wirausaha madu dari lebah Klanceng.

Sebagai narasumber Radityo Kisnatiyananda Manager PT Mahakarya Berkah Mandiri mengatakan PT. Mahakarya Madani (PT. MBM) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembanghbiakan lebah klanceng penghasil madu dengan cara kerjasama dengan masyarakat.

Menurut Radityo madu klanceng memiliki beberapa keunggulan. “Madu klanceng kaya akan gula jenis fruktosa, kaya akan nutrisi, khasiatnya lima kali lipat dibandingkan dengan kandungan yang ada pada madu biasa, kandungan energi 100 gram madu klanceng setara dengan 50 butir telur dan masih banyak lagi,” ujar Radityo.

Selain memiliki banyak keunggulan ternak Lebah Klanceng juga sangat mudah. “Ternak Lebah Klanceng mudah tidak perlu memberi makan, sudah bisa mencari makan sendiri, tidak perlu pengalaman khusus, bisa ditinggal berminggu-minggu dan tidak memiliki sengat,” tambah Radityo.

Dari banyaknya keunggulan tersebut maka Radityo merasa bahwa usaha Lebah Klanceng ini dinilai sangat cocok bagi anggota Polri dan PNS yang akan memasuki masa purna tugas. (Bidhumas)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *