Kanwil Banten Dampingi Tim Monev Biro Hukerma Tinjau Program Kerja Sama Ke Lapas Serang

Kanwil Banten Dampingi Tim Monev Biro Hukerma Tinjau Program Kerja Sama Ke Lapas Serang

Serang (suarasiber.co.id) –
Reformasi birokrasi menuntut pengelolaan pemerintahan agar dilakukan lebih profesional dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik (Good Governance). Perlunya koordinasi berkesinambungan dengan stakeholder terkait menjadi salah satu akselerasi menuju reformasi birokrasi.

Untuk itu, Kementerian Hukum dan HAM telah melaksanakan kerja sama dengan stakeholder terkait baik ditingkat pusat, kanwil maupun unit pelaksana teknis. Dalam rangka penataan kerja sama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Tim Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama (Biro Hukerma) Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melakukan monitoring dan evaluasi tindak lanjut nota kesepahaman pada Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Didampingi Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Agus Suryana, Tim Monev Biro Hukerma melakukan kunjungan kerja langsung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, Kamis (25/11).

Kunjungan tersebut disambut baik Kepala Lapas Serang dan Jajarannya. Pada kesempatan itu, Kalapas Serang, Heri Kusrita memaparkan perjanjian kerja sama yang telah dilaksanakan di Lapas Serang. Menurutnya, pentingnya menjalin kerja sama dengan pihak eksternal untuk meningkatkan kegiatan pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan.

“Kami sudah melakukan MoU dengan beberapa pihak eksternal, relatif sudah terjalin dengan baik. Tujuannya untuk memberikan pelatihan kepada wbp guna meningkatkan kompetensi dan skill, selain itu juga untuk memperbaiki perilaku dan komunitif para warga binaan”, tutur Heri.

Sementara, turut hadir Sekretaris Perhimpunan Ahli Teknik Indonesia (PATI) Prov. Banten, Budi Restu selaku mitra kerja yang telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan Lapas Serang. Adapun perjanjian kerja sama yang telah disepakati untuk kegiatan pembinaan kemandirian pelatihan keterampilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dibidang Pertukangan.

Budi menerangkan bahwa selama memberikan pelatihan kepada wbp terdapat sedikit kendala yaitu masih kurangnya sarana prasarana untuk kegiatan pelatihan. Sehingga pelatihan yang diberikan belum maksimal.

Selanjutnya, Kalapas Serang mengajak Tim Monev dan Kabag PH Kanwil Banten untuk berkeliling melihat program kerja sama yang ada di Lapas Serang yang sedang berlangsung.(Humas Kanwil Banten)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *