Polres Serang Kota Polda Banten Gelar Apel Siaga Bencana

Polres Serang Kota Polda Banten Gelar Apel Siaga Bencana

Kota Serang (suarasiber.co.id) –
Sebagai wujud kesiapan, Polres Serang Kota Polda Banten bersama Kodim 0602/Serang dan Instansi terkait gelar apel siaga bencana di daerah hukum Polres Serang Kota dengan tema “Ayo kita lindumgi masyarakat dan lingkungan dari bencana” bertempat di lapangan hijau Mapolres serang Kota. Jumat (26/11/2021).

Kegiatan kali ini dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., hadir Dandim 0602/Serang KOLONEL Infantri Susilo, S.Sos, Wakapolres Serang Kota KOMPOL Andie Firmansyah, SE., Para Pejabat utama Polres Serang Kota, Para Kapolsek, personel Polres Serang Kota, Polsek jajaran, BPBD Kota Serang, Satpol PP Kota Serang, PMI Kota Serang, Damkar Kota Serang dan Relawan.

Dalam Sambutannya, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., mengatakan, hari ini, Polres serang Kota beserta Kodim 0602/Serang dan Instansi terkait melaksanakan apel siaga bencana di daerah hukum Polres Serang Kota.

“Apel kesiap siagaan ini bertujuan mempersiapkan kesiapan apabila di Wilayah Hukum Polres Serang Kota dari Padarincang, Kramatwatu, Waringinkurung, Walantaka, Baros, ketika ada bencana kita saiap personil peralatan dan perlengkapan juga siap. Ada rakit dari Polsek,”kata AKBP Hutapea.

Kapolres Serkot berharap, bencana tidak terjadi, namun bisa dilihat di musim penghujan bulan oktober, november, desember, januari, februari, cukup tinggi curah hujan dan biasanya diiringi dengan banjir kita berharap kejadian tersebut tidak terjadi, namun kita siap apabila terjadai.

“Ada beberapa penekanan yang untuk di pedomani diantaranya tingkatkan iman dan takwa serta kemampuan pada tugas penanggulangan bencana di landasi ke ikhlasan , integritas sebagai ibdadh demi kemanusiaan, tampilkan sosok penolong dan pelayan masyarakat ketika melaksanakan tugas dilapangan dalam menghadapi bencana, laksanakan kegiatan patroli pada tempat-tempat rawan longsor dan banjir atau potensi bencana lain. Amankan lokasia kordinasikan untuk tempat pengungsian dan penampungan untuk menghindari terjadinya tindak pidana artinya disaat terjadinya bencana ada saja orang yang mengambil kesempatan keuntungan dengan orang mengungsi, melakukan pencurian atau pencuriaan dengan kekerasan pada rumah-rumah yang ditinggal umum nya yang diambil adalah ternak atau barang yang di tinggal dirumah, lakukan penegakan hukum secara prosedural, proporsional transafaran dan akuntable, optimalkan kekuatan kemampuan sarana dan prasarana, tingkatkan sinergitas, tatap jaga kesehatan,,” tegasnya.

“Kota serang masih pada level 3 ppkm mari kita tetap jaga kesehatan tetap terapkan 5m untuk jaga diri dan keluarga,” ujar Kapolres Serakot.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Serang Kota bersama Dandim 0602/Serang didampingi Wakapolres, Kabagops, dan Para unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Kota Serang melakukan pemeriksaan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan seperti perahu karet, alat penerangan, pelampung, gergaji mesin, serta peralatan lainnya.

(TP/HUMAS).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *