Kadis disnaker dan asda1 Kabupaten Lebak sambangi demo buruh

Kadis disnaker dan asda1 Kabupaten Lebak sambangi demo buruh

LEBAK,(suarasiber.co.id)-
Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja kembali mengelar unjuk rasa untuk menyuarakan aspirasi di kantor Bupati Lebak,Rangkas Bitung,Jumat(26/11/2021)

Aksi buruh meminta agar menaikkan UMK menjadi 13.50% yang sebelumnya hanya 0.80% atau sekitar Rp 22ribu

Ketua DPC SPN Kabupaten Lebak Sidik Uen mengatakan,Dengan UMK pandeglang saja,UMK Lebak masih kalah terendah bagaimana untuk mensejahterahkan meningkatkan kesejahteraan buruh,”Ucap Uen dengan tegas dalam orasinya

Sementara Alkadri Asda 1 Kabupaten Lebak menyampaikan dan mengapresiasi rekan-rekan dari SPN Lebak dan KSPI Tangerang bersama jajarannya dan akan menindak lanjuti ke pihak pemerintah di Provinsi Banten terkait upah buruh di Kabupaten Lebak.

Di tempat yang sama,Kepala dinas ketenagakerjaan kabupaten Lebak Drs.Tajudin MM langsung di hadapan para pendemo buruh mengatakan,Sebagaiman telah di sampaikan asda 1 dimana kita telah berkordinasi dengan pimpinan bahwa pada akhirnya saya membacakan.

“Perihal rekomendasi penetapan upah minimum kabupaten Lebak thn 2022 dimana hasil pleno perhitungan dewan pengupahan dewan kabupaten Lebak yang dilaksanakan pada tanggal 18 november 2021,pengupahan telah di sampaikan surat rekomendasium kabupaten Lebak 2022 yaitu sebesar Rp.2.751.313 selanjutnya pada hari ini jumat(26/11/2021) kami telah menerima perwakilan pengunjuk rasa dari DPC SPN yang menyampaikan keingginan kenaikan upah minimum kabupaten Lebak 2022 sebesar 13.50%,”Ujarnya

Sementara, untuk memastikan aksi unjuk rasa berjalan damai dan kondusif, Polres Lebak menerjunkan para personilnya untuk mengawal penyampaian aspirasi buruh kali ini.

Pengamanan itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Lebak Kompol Bambang Supeno didampingi para PJU Polres Lebak dan personil Polres Lebak sesuai sprint.

Ya hari ini kita akan melaksanakan pengamanan kegiatan penyampaian pendapat di depan umum atau aksi unjuk rasa dari teman-teman kita aliansi buruh di Pemda Lebak,” ujar Bambang.

Lanjut, “kita akan memberikan pelayanan terbaik, guna memastikan pelaksanaan aksi unjuk rasa berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada aksi anarkis atau pengrusakan,”kata Bambang.

Wakapolres pun berpesan kepada para personilnya untuk melakukam pengawalan aksi secara damai dan humanis.

“Saya juga berpesan kepada Personil, Agar berikan pelayanan secara humanis, laksanakan tugas sesuai dengan SOP,” pesannya.

Terakhir Wakapolres Lebak menghimbau kepada para peserta aksi agar bersama-sama menjaga kondusifitas.

“Kami mengajak kepada para peserta aksi agar bersama – sama menjaga kondusifitas, sampaikan aksi dengan damai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Azhari)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *