Kakanwil Buka Secara Resmi Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Pelayanan Publik

Kakanwil Buka Secara Resmi Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Pelayanan Publik

Jakarta (suarasiber.co.id) –
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib, membuka secara resmi Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Pelayanan Publik di Era Revolusi Digital yang digelar Kanim Kelas I Non TPI Tangerang di Mercure Convention Center Ancol, Jum’at (26/11).

Turut hadir bersama Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris, Kepala Divisi Keimigrasian, Ahmad Firmansyah dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi.

Dalam sambutannya, Agus Toyib menyampaikan jika Pelayanan Publik dari Pemerintah merupakan pemenuhan kebutuhan terhadap masyarakat luas yang senantiasa dituntut kemampuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan juga pengembangan kapasitas dimensi Sumber Daya Manusia.

Terlebih, sambung Agus Toyib, Revolusi Industri 4.0 mewajibkan setiap pemberi layanan publik untuk mengubah pelayanan birokrasi yang semula manual dan konvensional menjadi otomatis dan digital, utamanya di masa Pandemi COVID-19 saat ini.

“Kita dituntut untuk siap dalam menanggapi harapan masyarakat dan tantangan global yang dipicu oleh perubahan dan kemajuan terutama di bidang teknologi. Untuknya, membangun sebuah sistem yang baik merupakan suatu keharusan. Tentunya, harus pula disokong oleh kualitas dan kapasitas Sumber Daya Manusianya”, ujar Agus Toyib.

Karena alasan itulah, Agus Toyib menyebut jika adanya kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Pelayanan Publik ini merupakan satu upaya tepat dalam memenuhi kebutuhan atas peningkatan kapasitas dan kualitas ASN.

“Diharapkan, melalui kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Pelayanan Publik, mampu menghasilkan outcome yang positif bagi peningkatan kinerja pegawai khususnya bagi organisasi”, imbuhnya.

Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Pelayanan Publik ini sendiri menghadirkan Assistant Vice President Regional Consumer Banking BRI Jakarta 3, Elvin Kamaludin untuk memaparkan materi terkait “Service Excellent”. (Humas Kanwil Banten)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *