Dihadiri Dirjen AHU, Kanwil Kumham Banten Gelar Pembekalan Calon Notaris dan Notaris Pindahan

Dihadiri Dirjen AHU, Kanwil Kumham Banten Gelar Pembekalan Calon Notaris dan Notaris Pindahan

Cilegon (suarasiber.co.id) – Jelang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Notaris pada 2 Desember 2021 mendatang, sebanyak 97 Calon Notaris di wilayah kerja Provinsi Banten mengikuti Kegiatan Pembekalan bertempat di The Royale Krakatau Hotel, Selasa (30/11).

97 Notaris tersebut terdiri dari 6 orang Notaris yang pindah ke wilayah Provinsi Banten dan 91 orang Calon Notaris yang telah menerima Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia tentang Pengangkatan Notaris.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan dalam Pembekalan Calon Notaris dan Notaris Pindahan ini antara lain Pembekalan selama 2 (dua) hari yang akan dimulai pada tanggal 30 November s.d. 1 Desember 2021 serta Pengambilan Sumpah dan Pelantikan yang akan digelar pada 2 Desember 2021 lusa.

“Kegiatan pembekalan meliputi Penyampaian materi oleh para Narasumber, yang berasal dari Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Majelis Pengawas Pusat Notaris, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten, Kepolisian Daerah, serta Para Praktisi Kenotariatan”, imbuh Agus Toyib.

Menutup laporannya, Agus Toyib berharap melalui pembekalan ini, para Notaris Pindahan dan Calon Notaris mendapatkan bekal pengalaman praktis dan pemahaman dari para Narasumber terkait pelaksanaan tugas Notaris, juga permasalahan Notaris yang perlu diwaspadai dan dihindari.

Hadir di tempat kegiatan antara lain Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Direktorat Jenderal AHU dan Kanwil Kemenkumham Banten, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia, para Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia se-Provinsi Banten dan para Ketua Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) se-Provinsi Banten. (Humas Kanwil Banten)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *