Penyuluh Hukum Kanwil Kumham Banten Sosialisasikan UU Perlindungan Anak

Penyuluh Hukum Kanwil Kumham Banten Sosialisasikan UU Perlindungan Anak

Tangerang (suarasiber.co.id) – Fungsional Penyuluh Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten hadir sebagai Narasumber dalam Kegiatan Penyuluhan Hukum bagi Masyarakat Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tangerang bertempat di Aula Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (30/11).

Kegiatan dibuka oleh Camat Ciledug, Syarifudin Harja Winata dan turut dihadiri Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tangerang, M Jamaludin, selaku penyelenggara kegiatan Penyuluhan Hukum.

Adapun, Materi yang disampaikan adalah terkait Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Turut disampaikan juga materi terkait Jaminan Kesehatan Masyarakat di Kota Tangerang yang disampaikan oleh Perwakilan BPJS Kesehatan Kota Tangerang, Hanafi.

Dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 Pasal 1 Ayat 2 disampaikan bahwa Perlindungan Anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi Anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. (Humas Kanwil Banten)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *