Diserahkan Gubernur Banten, Kanwil Kemenkumham Banten Terima DIPA Petikan Tahun Anggaran 2022

Diserahkan Gubernur Banten, Kanwil Kemenkumham Banten Terima DIPA Petikan Tahun Anggaran 2022

SERANG (suarasiber.co.id) –
Diserahkan secara langsung oleh Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2022 di Wilayah Provinsi Banten, Senin (06/12).

Acara penyerahan DIPA APBN Tahun 2022 tersebut dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten (Gedung Negara), Komplek Gd. Negara, Jl. Brigjen KH Syam’un No.5, Kotabaru, Serang.

Dalam arahannya, Wahidin Halim menyampaikan bahwa sebagai bagian dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten, seluruh Lembaga/Instansi Vertikal di Wilayah Provinsi Banten harus saling mendukung untuk kemajuan Provinsi Banten dan membantu mempercepat pemulihan ekonomi dan stimulus perekonomian di daerah meskipun ditengah pandemic covid-19 ini.

“Diharapkan DIPA K/L dan Daftar Alokasi TKDD 2022 yang telah diserahkan ini bisa segera dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan tentunya dengan tetap menjaga akuntabilitas, transparansi dan tata kelola yang baik,” ujar Wahidin Halim.

Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau yang disingkat DIPA adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun oleh Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran. DIPA disusun berdasarkan Keputusan Presiden mengenai rincian anggaran belanja pemerintah pusat. DIPA berfungsi sebagai dasar pelaksanaan anggaran setelah mendapat pengesahan Menteri Keuangan.

Pada kesempatan ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Agus Suryana. Penerimaan DIPA juga diikuti oleh 14 Satuan Kerja yang ada di Wilayah Banten yaitu Sekda Provinsi Banten, Polda Banten, Pengadilan Tinggi Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, Korem-054 DAM III/SLW, Grup 1 Kopasus, Kanwil DJKN Serang, BPK Perwakilan Prov. Banten, Kanwil Kementerian Agama Banten, Badan Pusat Statistik Provinsi Banten, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, dan KPU Provinsi Banten. (Humas Kanwil Banten)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *